Header Ads

SMK Muhammadiyah 1 Petanahan Kirim Siswanya PKL ke Jakarta

www.inikebumen.net PETANAHAN - Sembilan orang siswa SMK Muhammadiyah 1 Petanahan yang akan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Jakarta, dilepas keberangkatannya, Sabtu, 5 Januari 2019.
SMK Muhammadiyah 1 Petanahan Kirim Siswanya PKL ke Jakarta
SMK Muhammadiyah 1 Petanahan melepas tujuh siswanya untuk mengikuti PKL di Jakarta.
Siswa jurusan Teknik Otomotif ini akan menjalani PKL di PT United Tractors sebanyak 2 orang dan PT Sinergi Prima Engineering sebanyak 7 orang.

Menurut Kepala SMK Muhammadiyah 1 Petanahan Firman Handoko, bisa PKL di PT United Tractors merupakan prestasi tersendiri bagi sekolah yang dipimpinnya.

"Belum ada SMK di Kebumen yang bisa tembus untuk mengirim siswa PKL di sana," jelas Firman bangga.

Sebenarnya PT United Tractors bergerak dalam penyediaan produk alat berat di sektor pertambangan, perkebunan, konstruksi, kehutanan, material handling dan transportasi. Tapi menurut Firman, ada sub bagian yang sesuai untuk PKL siswa jurusan Teknik Otomotif.

"Kalau PT Sinergi Prima Engineering merupakan perusahaan yang menggarap proyek-proyek dari Toyota," tambah Firman.

Selama tiga bulan menjalani PKL, para siswa mendapat gaji dan makan siang. Saat melepas keberangkatan siswanya, Firman meminta agar mereka bisa benar-benar belajar dengan baik.

"Sehingga lulus dari SMK Muhammadiyah 1 Petanahan mereka memiliki kompetensi yang sesuai dengan jurusannya agar mampu bersaing di bursa kerja," harapnya.(*)

Powered by Blogger.