Syubbanul Muslimin Pukau Ribuan Pecinta Sholawat Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Syubbanul Muslimin Pukau Ribuan Pecinta Sholawat Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kebumen Bersholawat yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni MAN 1 Kebumen (Ikamansa) berlangsung sukses. Ribuan pecinta sholawat hadir pada acara dalam rangka haul masyayih MAN 1 Kebumen dan Ikamansa Fair 2019 yang dipusatkan di Alun-alun Kebumen, Senin malam, 21 Januari 2019.
Syubbanul Muslimin Pukau Ribuan Pecinta Sholawat Kebumen
Ribuan pecinta sholawat memadati Alun-alun Kebumen pada acara Kebumen Bersholawat yang diselenggarakan oleh Ikamansa Kebumen, Senin malam, 21 Januari 2019.
Meski sempat diguyur hujan, Grup Sholawat Syubbanul Muslimin Ponpes Nurul Qodim Probolinggo, menjadi magnet ribuan pecinta sholawat. Sehingga mereka rela bertahan.

Kepala MAN 1 Kebumen, Mahmudin, mengatakan melalui kegiatan tersebut pesan yang ingin disampaikan agar masyarakat Kebumen selalu menjaga perdamaian dan ukhuwah islamiyah.

Kebumen Bersholawat dihadiri oleh sejumlah pejabat di Kebumen. Diantaranya, Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, yang juga alumni dari MAN 1 Kebumen. Kemudian, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Kantor Kemenag Kebumen Imam Tobroni, Ketua PCNU Kebumen Moh Dawamudin Masdar. Serta ratusan alumni MAN 1 Kebumen.

Pada kesempatan Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk mendoakan agar Kabupaten Kebumen terhindar dari bahaya dan bencana. Apalagi saat ini sebagian wilayah Kabupaten Kebumen dilanda banjr dan tanah longsor.

"Semoga ke depan, wilayah Kabupate Kebumen dan seluruh tanah air senantiasa diberkahi, selalu aman, damai, makmur dan sejahtera," kata Yazid Mahfudz, dihadapan ribuan pecinta sholawat.

Disisi lain, Yazid Mahfudz, mengatakan acara ini juga bisa dijadikan sebagai forum untuk menghimpun potensi alumni MAN 1 Kebumen. Dengan dilandasi rasa kekeluargaan, kebersamaan. Sekaligus menjadi jejaring komunikasi antar alumni maupun antara alumni dengan almamaternya. "Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas peran para Alumni MAN 1 Kebumen terhadap almamater, masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, momen silaturahmi ini juga dapat menjadi wadah untuk menggali ide-ide baru ataupun rencana–rencana yang konstruktif. Untuk membangun kebersamaan dan sinergitas. Baik antar keluarga besar alumni MAN 1 Kebumen dengan almamater, dengan Pemkab Kebumen, maupun dengan masyarakat umum.

"Kerjasama bisa dalam bidang pendidikan, pemerintahan, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan. Bisa juga berupa sumbangsih pemikiran dan saran bagi kemajuan Kabupaten Kebumen dan kesejahteraan masyarakatnya," pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>