Header Ads

Tekan Angka Kecelakaan, Kapolres Kebumen Kenalkan "Millennial Road Safety Festival"

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede mengenalkan "Millennial Road Safety Festival". Yakni sebuah program dari Korlantas Mabes Polri untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas kepada para siswa sebagai generasi millennial.
Tekan Angka Kecelakaan, Kapolres Kebumen Kenalkan "Millennial Road Safety Festival"
Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede, saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 2 Kebumen, Senin, 28 Januari 2019.
Program itu dikenalkan saat Robert Pardede menjadi pembina upacara melalui program "Police Goes to School" di SMA Negeri 2 Kebumen, Senin pagi, 28 Januari 2019.

Pardede menjelaskan kegiatan tersebut merupakan inovasi dari Korlantas Mabes Polri, yakni millennial road safety festival. Yang sekaligus untuk mensosialisasikan tentang road safety festival, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas kepada para siswa sebagai generasi millennial.

"Berdasarkan data dari Korlantas, kecelakaan lalu lintas banyak menimpa para generasi millennial," ujarnya didampingi Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Ahdi Rizaliyansyah beserta sejumlah Perwira Sat Lantas.

Berdasarkan riset, 55 persen kecelakaan terjadi pada kaum millennial. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka pelanggaran Lalulintas penyebab kecelakaan di tingkat pelajar.

Kepala SMA Negeri 2 Kebumen Basir menyambut baik kegiatan Polres Kebumen di sekolahnya. Ia berharap, kegiatan yang sudah terjalin sejak lama, dapat terus dipertahankan.

"Kegiatan ini juga sekaligus tradisi sekolah kami menyambut Kapolres Kebumen. Kebetulan Pak Kapolres ini kan baru di Kebumen. Semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswa kami sebagai pelopor Keselamatan Berlalulintas," kata Basir.(*)
Powered by Blogger.