Warga Gombong Ingin Dikunjungi Mobil SIM Keliling

www.inikebumen.net KEBUMEN - Penuhnya pemohon SIM, baik perpanjangan maupun pemohon baru di Kantor Satlantas Jalan Pahlawan nomor 40 Kebumen, mendorong keinginan warga Gombong untuk bisa dikunjungi Mobil SIM Keliling Polres Kebumen.

Hal ini terungkap dalam salah satu status yang diunggah di group facebook Berita Kebumen.

Salah seorang warga Gombong pemilik akun Gady Andoyo Thamrin Notomihardjo menulis status pada 7 Januari 2019 pukul 14.56, "Sesekali tim dari SIM KELILING KEBUMEN ... menyambangi kota gombong... Jangan cuma dikota kebumen saja..."

Sampai Rabu (9/1) sore status tersebut direspon oleh 602 akun, mendapat 137 komentar dan 3 kali dibagikan. Tak terhitung lagi yang membaca, di group facebook Berita Kebumen saja ada 501.427 akun yang bergabung.

Dari beberapa akun yang menanggapi, komentar Siswono cukup menarik untuk menjadi masukan.

"Udah pernah di bonorowo, tapi cuma ada 1 orang yang perpanjangan sim.... (pas awal kemunculan bus sim keliling yang sekarang stay di asrama haji)."

Bus SIM Keliling memang hanya bisa melayani perpanjangan SIM, namun jika diefektifkan bisa mengurangi antrian panjang pemohon SIM di Kantor Satlantas.

Komentar Siswono mendapat tanggapan dari Sukirno, "Ambal jadwalnya kapan???????? , dan waktu akan adanya pelayanan SIM keliling bisa disosialisasikan biar masyarakat pada tahu, kan sekarang sosialisasi mudah bisa di posting di berita Kebumen............!!!!!!!!"

Komentar yang menguatkan perlunya Bus SIM Keliling mengunjungi Gombong dan sekitarnya datang dari Saimun Gombong. Berikut sebagian komentarnya, "Luurrrr kuwe statuse bos Gady Andoyo Thamrin Notomihardjo anu harapan dari sebagian rakyat kebumen di Gombong ..."


Meski demikian, ada juga yang menafikan usulan tersebut. Seperti komentar Ragil, "lah nyonh gawe sim langsung meng satlantas baen,umaeh adoh ya ora papa."

Komentar ini langsung ditanggapi Adi Devo dengan sindiran, "Adoh nek perlu bebeh tapi nek ora perlu sregep, bener ora lurr Fumio Prasetya."

Harapan Gady, yang menuliskan status tersebut, dinamika pendapat warganet Kebumen di group facebook Berita Kebumen ini, bisa menjadi pertimbangan Satlantas Polres Kebumen dalam memberikan layanan pembuatan SIM.(*)
Powered by Blogger.