26 Peserta Didik PAUD Darul Akhlaq Belajar di Polsek Alian



www.inikebumen.net ALIAN - Sebanyak 26 anak peserta didi dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Darul Akhlaq Desa Kalijaya, Kecamatan Alian, belajar di Polsek Alian, Jumat pagi, 1 Februari 2019.

Didampingi oleh Bunda PAUD, mereka dikenalkan lebih dekat dengan tugas polisi.  Mereka diberikan kesempatan mengenal kendaraan patroli polisi, kemudian diajak melihat ruang-ruang kerja yang ada di polsek setempat.

Para anggota polisi  yang bertugas pun terlihat sangat ramah menyapa anak-anak. Para polisi mengajak anak-anak bermain dan bernyanyi bersama supaya semakin akrab.

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno,  menjelaskan kegiatan PAUD Darul Akhlaq di Mapolsek Alian adalah kegiatan Polisi Sahabat Anak.

"Tujuan dari kegiatan agar supaya kita (Polri) semakin dekat dengan anak-anak. Sudah bukan saatnya lagi, polis ditakuti oleh anak-anak," jelas AKP Suparno.

Menuru Suparno, saat ini sudah bukan saatnya lagi, polisi dijadikan alat untuk menakut-nakuti anak-anak. Sebagai contoh, anak yang tidak nurut , oleh orang tuanya ditakuti akan ditembak polisi agar nurut. Atau ada anak yang nangis, oleh orangtuanya ditakuti akan ditangkap polisi kalau tidak mau berhenti menangis.

"Nah, hal ini secara tidak langsung berdampak ke institusi Polri. Kita jadi ditakuti anak-anak. Selanjutnya melalui kegiatan ini, kita tempatkan anak-anak sebagai sahabat kita, sebagai mitra kita," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.