Header Ads

Keren, Ada Taman Labirin di Goa Jatijajar

www.inikebumen.net AYAH - Tak perlu jauh-jauh kalau ingin menikmati liburan asyik bersama keluarga. Di Kebumen masih banyak destinasi wisata yang perlu dikunjungi. Pasti ada beberapa diantaranya yang belum pernah dicoba sebelumnya.
Asyik, Ada Taman Labirin di Goa Jatijajar
Inilah Taman Labirin, wahana baru di obyek wisata Goa Jatijajar, Kecamatan Ayah.
Akhir-akhir ini, destinasi wisata yang sedang hits adalah Taman Labirin yang berada di kawasan Goa Jatijajar Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah.

Labirin merupakan sebuah sistem jalur yang rumit, berliku-liku, serta memiliki banyak jalan buntu. Labirin biasanya dibuat dengan menggunakan tanaman yang cukup besar untuk dilewati. Selain itu juga dapat dengan tembok ataupun pintu-pintu. Dahulu labirin digunakan untuk mengurung minotaur, yaitu makhluk mitos Yunani.
Asyik, Ada Taman Labirin di Goa Jatijajar
Sejumlah anak bermain di Taman Labirin Goa Jatijajar.
Labirin di Goa Jatijajar dibangun menggunakan tembok-tembok yang dicat berwarna hijau. Taman Labirin tersebut memiliki jalur-jalur tunnel atau labirin yang cukup variatif dan juga sulit. Ditambah lagi dengan dinding-dindingnya yang cukup tinggi. Wisatawan bisa berpetualang untuk menelusuri labirin-labirin tersebut dan menikmati keindahannya.

Terletak di pintu keluar Goa Jatijajar, Taman Labirin yang satu ini sangat unik dan menjadi daya tarik baru untuk menjerat para wisatawan. Meski ukuran sebenarnya tak luas dan besar, namun cukup mampu membuat para wisatawan bingung untuk menemukan jalan keluar labirin.

"Banyak yang bingung di dalam labirin karena bingung dan tersesat," ujar salah satu wisatawan, Vivi (15), warga Desa Geblug, Kecamatan Buayan, saat menikmati wahana baru tersebut, Minggu pagi, 3 Februari 2019.
Asyik, Ada Taman Labirin di Goa Jatijajar
Taman Labirin ini dibangun Pemkab Kebumen pada 2018 lalu dan mulai dibuka untuk umum pada awal tahun ini.
Selain Taman Labirin, di kawasan tersebut juga sudah dilengkapi fasilitas lain. Seperti panggung terbuka dan fasilitas lainnya. Fasilitas baru tersebut dibangun Pemkab Kebumen pada 2018 lalu dengan anggaran Rp 5446 miliar lebih.

"Kita berupaya obyek wisata Goa Jatijajar ditambahi spot wisata supaya menarik," kata Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kabupaten Kebumen, Azam Fatoni.

Dia berharap dengan fasilitas baru itu, angka kunjungan wisatawan di Goa Jatijajat meningkat.(*)
Powered by Blogger.