Baru Tiga Hari Jabat Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz Geser 179 Pejabat

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 179 PNS dilantik dan diambilsumpahnya untuk menduduki jabatan baru oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz. Pelantikan diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Senin pagi, 4 Februari 2019.
Baru Tiga Hari Jabat Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz Geser 179 Pejabat
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, memberi ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.
Dari 179 PNS yang dilantik terdiri 111 pejabat administrastor dan pengawas. Meliputi 30 orang pejabat eselon III dan 81 pejabat eselon IV. Kemudian,
32 PNS sebagai Kasubbag Tata Usaha UPTD Puskesmas, UPTD Klinik Pengobatan Penyakit Paru dan UPTD Laboratorium Kesehatan.

Selanjutnya, PNS pejabat fungsional tenaga kesehatan yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala UPTD Puskesmas dan Kepala UPTD Klinik Pengobatan Penyakit Paru.

Dalam pengarahannya, Bupati mengatakan pelantikan merupakan yang pertama di tahun 2019. Sekaligus pertama setelah dirinya dilantik menjadi Bupati Kebumen.

"Semoga ini menjadi energi yang baik. Untuk itu, kepada yang dilantik hari ini, saya ucapkan Selamat. Semoga mampu  melaksanakan amanah, tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Memberi kemajuan bagi organisasi, peningkatan kinerja dan prestasi Pemerintah Kabupaten Kebumen," kata Yazid Mahfudz.

Menurutnya, mutasi dan promosi yang dilakukan ini didasarkan pada hasil evaluasi dan kebutuhan untuk menjawab tantangan yang dihadapi. Tidak semata-mata didasarkan pada kewenangan.

"Tetapi juga memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, kompetensi, integritas, dan aspek manajemen sumber daya manusia," ujarnya.

Disisi lain, Bupati menyampaikan tentang agenda besar yang dititipkan oleh Gubernur Jawa Tengah untuk melaksanakan reformasi birokrasi di Kabupaten Kebumen secara total. Pihaknya minta kepada OPD terkait, agar segera menyusun road map reformasi birokrasi. "Lakukan kerjasama dengan pakar yang sudah berpengalaman, jika perlu konsultasi dengan Pemerintah Provinsi," pintanya.

Sebagai langkah awal, Bupati meminta kepada seluruh pejabat sampai dengan staf agar membuat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Selain itu, mitigasi terhadap semua bentuk-bentuk korupsi akan dilakukan.

"Ini sebagai upaya kita dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Kebumen yang lebih baik. Termasuk didalamnya terkait dengan Anggaran Belanja Daerah," tegasnya.

Ia meminta agar setiap OPD melaksanakan APBD yang sudah disusun dengan sebaik-baiknya, dengan program dan kegiatan yang mendukung indikator kinerja utama.

"Kedepan saya minta kepada TAPD agar dilakukan evaluasi terhadap belanja-belanja yang bukan prioritas. Lakukan efisiensi agar belanja APBD kita tepat sasaran. Kita masih memiliki PR kemiskinan yang harus segera dituntaskan," imbuhnya.

Kepada seluruh jajaran OPD di Kabupaten Kebumen agar ikut serta mengawal agenda besar ini dengan sungguh-sungguh. "Mari kita buktikan bahwa Kebumen bisa bangkit, maju, bersih dan akuntabel sebagaimana harapan Bapak Gubernur dan masyarakat Kabupaten Kebumen," tandasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekda H Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Supriyandono, Inspektur Mahmud Fauzi dan Para Asisten Sekda.(*)


Powered by Blogger.