Header Ads

Berkunjung ke Pantai Karangbolong, Kini Wisatawan Disambut Patung Manuk Beri

www.inikebumen.net BUAYAN - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kabupaten Kebumen menambah fasilitas baru di Obyek Wisata Pantai Karangbolong. Yakni berupa Patung Manuk Beri. Fasilitas baru ini pun mulai menjadi magnet wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata ini.
Berkunjung ke Pantai Karangbolong, Kini Wisatawan Disambut Patung Manuk Beri
Patung Manuk Beri di obyek wisata Pantai Karangbolong, Kecamatan Buayan, menjadi daya tarik wisata baru di tempat tersebut.
Sebuah patung berbentuk burung raksasa yang digambarkan bertubuh gemuk dengan kepakan bulu lebat keemasan ini menyambut wisatawan saat memasuki obyek wisata yang sempat naik daun di era 1990-an tersebut.

Meski asal-usulnya masih misteri karena banyak ditemukan di beberapa bekas peninggalan seperti Keraton Yogyakarta. Patung ini sama persis dengan yang ada tempat persemayaman pakaian Nyi Roro Kidul di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan.

Patung ini dibangun oleh Pemkab Kebumen pada 2018 lalu dengan anggaran total Rp 822,2 juta lebih. Anggaran tersebut termasuk untuk membangun fasilitas lain, seperti untuk memperbaiki pintu gerbang dan loket, perbaikan jalan lokasi dan faslitas sarpras lainnya.

"Ini merupakan salah satu upaya menarik wisatawan agar mau berkunjung," kata Kepala Disporawisata Kebumen, Azam Fatoni.

Pihaknya berharap, dengan adanya fasilitas baru itu angka kunjungan wisatawan ke Pantai Karangbolong akan meningkat. Sehingga akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).(*)
Powered by Blogger.