Buka Talkshow Kyai dan Santri, Wagub Jateng Ajak Umat Islam Kaffah dalam Beragama

www.inikebumen.net ALIAN - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin, membuka Talkshow Kyai dan Santri di Pondok Pesantren Al Hasani, Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, Rabu, 20 Februari 2019.

Buka Talkshow Kyai dan Santri, Wagub Jateng Ajak Umat Islam Kaffah dalam Beragama
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin, saat menghadiri Talkshow Kyai dan Santri di Pondok Pesantren Al Hasani, Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, Rabu, 20 Februari 2019.
Dalam sambutannya, Taj Yasin, mengajak umat islam untuk memahami dan menjalankan konsep Islam secara Kaffah. "Memahami dan menjalankan Islam secara kaffah adalah senjata paling ampuh untuk menangkal paham radikal," ujarnya.

Menurutnya, radikalisme merupakan benih terorisme yang merugikan banyak pihak. Karenanya, tugas penangkalan radikalisme merupakan kerja simultan yang melibatkan dan membutuhkan kerjasama banyak pihak.

Talkshow Kyai dan Santri dengan tema “Membangun Ukhuwah Menangkal Radikalisme” menghadirkan sejumlah narasumber. Yakni, Kepala BIN Daerah Jawa Tengah Wilayah Kedu Harjono dan pengasuh Ponpes Al Huda Cepogo Boyolali KH Ainullah A'la Habib.

Plt Asisten I Sekda Kebumen Moh Amirudin, berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan sikap toleransi, loyalitas kepada NKRI. Sehingga para santri dan kyai mampu menangkal bahaya dari paham radikalisme dimanapun tempat dan kondisinya.

"Ini menjadi spirit para santri untuk mengoptimalkan kompetensi, peran dan kiprahnya. Menjadi generasi Islam yang konstruktif dan inspiratif," tegasnya.(*)
Powered by Blogger.