Bupati Kebumen Bakal Mutasi Pejabat Eselon Dua Besar-besaran

www.inikebumen.net KEBUMEN - Rencana mutasi terhadap pejabat eselon dua di lingkungan Pemkab Kebumen masih menunggu rekomendasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Khususnya, untuk pergantian Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).
Bupati Kebumen Bakal Mutasi Pejabat Eselon Dua Besar-besaran
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, melantik 179 PNS untuk menduduki jabatan baru di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin, 4 Februari 2019.
"Kalau untuk yang lain tidak ada masalah. Tapi untuk Capil (Disdukcapil) harus ada izin dari Dirjen Capil Kemendagri," terang Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz.

Pergantian pejabat eselon dua sampai eselon empat di lingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten/kota harus seizin Mendagri. Hal itu dilakukan karena para pejabat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil merupakan garda depan pelayanan administrasi kependudukan di daerah. Hal ini sesuai dengan ketentuan Undang Undang Nomor 24 tahun 2013.

Pihaknya berharap, izin dari Kemendagri akan turun dalam waktu dekat. Sehingga para pejabat eselon dua akan segera dilantik. "Kalau Minggu depan sudah turun (izin dari Kemendagri), langsung saya lantik," tegasnya.

Bupati Kebumen akan melakukan rotasi besar-besaran untuk pejabat eselon dua dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan menyusul ada empat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama eselon dua kosong. Yakni Kepala BAP3DA, Asisten I Sekda, Staf Ahli Bupati dan Dinas Pendidikan.(*)

Powered by Blogger.