Choerun Nisa, Pelajar MAN 2 ini Resmi Pimpin PD PII Kebumen

www.inikebumen.net AMBAL - Choerun Nisa, siswi klas 12 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kebumen dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kabupaten Kebumen periode 2019-2020.

Choerun Nisa, Pelajar MAN 2 ini Resmi Pimpin PD PII Kebumen
PD Pelajar Islam Indonesia Kabupaten Kebumen periode 2019-2020 di Pesantren Al Furqon, Ambal, Kebumen pada Selasa, 5 Februari 2019.
Acara pelantikan langsung dipimpin Ketua Umum Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Yogyakarta Besar, M Azam Al-Ghozali, di Pesantren Al Furqon, Ambal, Kebumen pada Selasa, 5 Februari 2019.

Dalam sambutan pelantikannya, Azzam Al-Ghozali berharap kepengurusan PD PII Kabupaten Kebumen bisa mengembangkan dakwah di kalangan pelajar.

"Kepemimpinan PD PII Kabupaten Kebumen harus terus dilanjutkan, setelah kepengurusan periode sebelumnya berakhir," kata Azzam.

Untuk kelangsungan organisasi, Azzam menambahkan keharusan dilakukannya proses kaderisasi dan kegiatan organisasi.

Dari alumni PII, Ketua Keluarga Besar PII Kebumen Nurnakhudin juga hadir memberi sambutan. Nurnakhudin mengajak pengurus yang baru dilantik untuk membuat program yang setara dengan situasi zaman sekarang.

"Evaluasi sistem pengkaderan dan muatan dalam pelatihan kader perlu dilakukan untuk menyesuaikan dengan tantangan generasi sekarang," lanjutnya.

Dalam kepengurusannya Chaeron Nisa didampingi Sekretaris Umum Siti Istirokhah (MAN 2 Kebumen) dan Bendahara Umum Fatkhurrohmah Alvi Khusna (MAN 3 Kebumen). Kepengurusan juga dilengkapi dengan bidang-bidang kaderisasi, pengembangan dan pemberdayaan organisasi, serta komunikasi umat.

PII merupakan organisasi pelajar yang didirikan di Yogya pada 4 Mei 1947 oleh Yoesdi Ghozali, Anton Timur Djaelani dan kawan-kawan. Wakil Presiden M Jusuf Kala merupakan salah satu tokoh alumni PII di tingkat nasional.

Dalam struktur kepengurusan PII, Kabupaten Kebumen bersama kabupaten/kota se eks Karesidenan Kedu dan Banyumas memang tidak masuk ke wilayah Jawa Tengah, melainkan Yogyakarta Besar.(*)
Powered by Blogger.