Dihadiri Bupati Kebumen, Kagama Gelar Baksos di Pasar Jaten Alian

www.inikebumen.net ALIAN - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) dan Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) UGM Yogyakarta bekerjasama dengan Pemkab Kebumen menggelar kegiatan bakti sosial di Obyek Wisata Pasar Jaten Alian, Minggu pagi, 17 Februari 2019.

Dihadiri Bupati Kebumen, Kagama Gelar Baksos di Pasar Jaten Alian
Bupati Yazid Mahfudz berbincang dengan Rektor UGM Yogyakarta Prof Panut Mulyono, sambil menikmati jajanan tradisional di Pasar Jaten Alian.
Serangkaian Kegiatan baksos digelar, diantaranya pemeriksaan kesehatan mata, pemberian bantuan kacamata, paket bantuan peralatan anak sekolah. Kemudian, penyerahan bantuan sejumlah kursi roda, pemberian makanan tambahan  bagi ibu hamil dan balita. Selain itu, juga peresmian Kawasan Wisata Kebumen Utara.

Hadir pada kegiatan itu, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz,  Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono. Kemudian, Rektor UGM Prof Panut Mulyono, Staf Ahli Menteri Kesehatan RI DR Slamet Basir, Penasehat Persatuan Rumah Sakit Indonesia dr Umar Wahid, Pemilik Pasar Jaten dan Butterfly Alian dr Bambang Gunawan SpOG. Serta sejumlah undangan lainnya.

Rektor UGM Prof Panut Mulyono, mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk implementasi tri dharma perguruan tinggi. Yaitu pengabdian kepada masyarakat, sekaligus menunjukan rasa cinta UGM terhadap masyarakat Kebumen agar tumbuh sehat, cerdas dan berprestasi.

"Kegiatan ini sudah beberapa kali kami lakukan sebagai bentuk kecintaan kami kepada masyarakat Kebumen agar dapat bangkit sebagai generasi masa depan bangsa," ujar Panut Mulyono, yang juga merupakan asli Kebumen.

Prof Panut, berharap kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak Kebumen untuk berprestasi di bidang pendidikan. Selain itu, juga di bidang olahraga yang nantinya dapat mengharumkan nama baik Pemkab Kebumen, baik di tingkat nasional bahkan internasional.

"Saya berharap dari Kebumen lahir anak-anak cerdas, sehat dan berprestasi untuk menjadi pemimpin bangsa," ucap pria yang juga alumni UGM.

Dalam sambutannya, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial tersebut. Menurutnya, dengan kegiatan itu kesehatan masyarakat meningkat dan masyarakat semakin sejahtera. Karena salah satu titik ungkit untuk mengatasi kemiskinan adalah peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

"Melihat kehadiran sejumlah tokoh penting, saya sangat optimis dan percaya diri untuk membangkitkan Kebumen lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera kedepannya," tegas Bupati.

Bupati optimis Kabupaten Kebumen dapat bangkit dalam memajukan kesejahteraan masyarakatnya. Sebab, Kebumen memiliki banyak potensi ekonomi yang dapat dikembangkan secara optimal di setiap wilayah.

Selain keberadaan Geopark Nasional Karangsambung-Karangbolong sebagai salah satu andalan sektor penggerak perekonomian masyarakat. Kebumen tahun ini juga tengah mempersiapkan pembangunan kawasan industri di wilayah Pantai Selatan.

Dalam waktu dekat pengelolaan kawasan ini akan dilelangkan dan diharapkan dapat memberi kontribusi yang signifikan nantinya dalam penyerapan tenaga kerja di Kebumen.

"Kita punya banyak potensi ekonomi yang dapat dikembangkan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat. Banyaknya potensi wisata disetiap wilayah, yang semua ini bisa di kembangkan secara bersama-sama untuk kemajuan perekonomian masyarakat kita," tandasnya.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan penyerahan sertifikat tanah program PTSL. Sebelum acara dimulai Bupati bersama rombongan juga menyempatkan meninjau Pasar Jaten Alian dan mencicipi aneka jajanan tradisional. Sedangkan, peresmian Kawasan Wisata Kebumen Utara ditandai dengan pemukul bedug oleh Bupati Yazid Mahfudz.(*)

Powered by Blogger.