Duh! Bukannya Sekolah, Belasan Pelajar SMK di Klirong ini Malah Main Game Online di Rumah Kosong



www.inikebumen.net KLIRONG --  Tindakan belasan pelajar SMK di Klirong tak perlu ditiru. Mereka diamankan polisi karena kedapatan membolos sekolah, Rabu, 30 Januari 2019. Mereka kedapatan sedang bermain game online di sebuah rumah kosong di Klirong.

Bahkan saat didatangi petugas dari Polsek Klirong, sembilan pelajar naik ke atas loteng untuk menghindari kejaran petugas.

"Ada  12 siswa yang diamankan, 9 siswa diamankan di atas loteng rumah kosong," terang Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, Sabtu, 2 Februari 2019.

Menurut Suparno, diamankannya belasan pelajar yang membolos itu berdasarkan laporan warga yang melihat sejumlah  pelajar sedang berada di rumah kosong.

"Warga melaporkan ke Polsek Klirong, barangkali ada indikasi ke arah minum-minuman keras. Saat dilakukan pengecekan oleh Polsek, para siswa lari tunggang langgang," ujarnya.

Setelah kita amankan, kita panggil guru mereka dan orang tuanya. Kita kasih pembinaan kepada para siswa itu serta kita perintahkan untuk menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Hal ini supaya mereka jera," sambungnya.

Setelah dari Polsek, selanjutnya para siswa diserahkan kepada pihak sekolah dan orangtuanya untuk diberikan pembinaan kembali.(*)
Powered by Blogger.