Ganjar Minta Gus Yazid Wajibkan Seluruh ASN di Kebumen Laporkan Harta Kekayaannya

www.inikebumen.net SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, yang baru saja dilantik untuk mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib melaporkan harta kekayaannya lewat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).
Ganjar Minta Gus Yazid Wajibkan Seluruh ASN di Kebumen Laporkan Harta Kekayaannya
Gubernur Ganjar Pranowo memasangkan tanda pangkat kepada Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, yang baru saja dilantik di Semarang, Jumat pagi, 1 Februari 2019.
Permintaan itu disampaikan usai melantik Yazid Mahfudz sebagai Bupati Kebumen sisa masa jabatan 2016-2021 di Gedung Gradhika Bhakti Praja Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah di Semarang, Jumat pagi, 1 Februari 2019.

Menurut Ganjar, kebijakan tersebut diambil sebagai upaya mencegah korupsi di jajaran birokrasi. Selama ini di lingkungan Pemkab Kebumen hanya pejabat eselon II yang wajib mengisi laporan harta kekayaan. Sekarang, kebijakan ini berlaku juga untuk pejabat eselon III, IV, V dan staf.

"Perintahkan ini, satu minggu harus selesai dan ini tidak bisa ditawar," pintanya.

Gubernur juga meminta Yazid Mahfudz melakukan reformasi birokrasi total. Kebumen harus bangkit dan percaya diri merombak sistem, meniupkan nilai-nilai pengabdian dan kejujuran serta integritas demi kemaslahatan semua.

“Demi tidur nyenyak kita semua, demi Kebumen, demi Jateng dan demi Indonesia,” ujar Ganjar Pranowo.

Selain itu, Ganjar meminta Bupati Kebumen melakukan bedah politik anggaran. Jika ada sisa perlu untuk kesejahteraan PNS. PR ketiga lakukan pencegahan korupsi sejak dini.

Pekerjaan rumah berikutnya antisipasi bencana alam. "Selain itu tolong maksimalkan Baznas karena di Kebumen potensinya bagus sekali,” tegas Ganjar.

Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, resmi dilantik dan diambilsumpahnya sebagai Bupati Kebumen sisa masa jabatan 2016-2021. Yazid Mahfudz dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah di Semarang, Jumat pagi, 1 Februari 2019 pukul 09.00 WIB.

Hadir menyaksikan pelantikan tersebut, Pimpinan DPRD Kebumen, Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugino, serta pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu, Zuhroh Yazid Mahfudz, juga dilantik sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Kebumen dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kebumen sisa masa bakti 2016-2021. Zuhroh Yazid Mahfudz, dilantik oleh Ny Atiqoh Ganjar Pranowo, yang juga istri dari Gubernur Ganjar Pranowo.(*)
Powered by Blogger.