Hari Peduli Sampah, Ratusan Polisi di Kebumen Punguti Sampah di Pasar Tumenggungan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen menggelar aksi bersih-bersih sampah di Pasar Tumenggungan Kebumen, Jumat pagi, 22 Februari 2019. Aksi itu dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah.

Hari Peduli Sampah, Ratusan Polisi di Kebumen Punguti Sampah di Pasar Tumenggungan
Sejumlah polisi membersihkan sampah-sampah di Pasar Tumenggungan Kebumen, Jumat pagi.
Aksi itu dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede bersama Waka Polres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko. Yang diikuti Pejabat Utama Polres Kebumen, serta seluruh personil dan pengurus Bhayangkari Cabang Kebumen.

"Selain untuk memeringat Hari Peduli Sampah 2019, juga untuk mendukung program pemerintah tentang menuju Indonesia bebas sampah," terang Robert Pardede, disela-sela kegiatan.

Kapolres menjelaskan, dipilihnya Pasar Tumenggungan Kebumen menjadi sasaran bersih-bersih, karena setiap selesai pasar pagi meninggalkan sejumlah sampah plastik dan sampah sisa sayuran yang harus dibersihkan dengan segera.

"Dari kegiatan ini pula, kami mendukung Pemerintah Daerah dalam meraih Adipura. Mari kita bersama-sama, kita wujudkan kota Kebumen menjadi kota yang bersih dan terbebas dari sampah," ujarnya.

Agar lebih meriah, dalam kesempatan itu para personil dilombakan. Personil yang berhasil mengumpulkan sampah dengan banyak, mendapat hadiah dari Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede. Sampah-sampah yang terkumpul selanjutnya ditimbang untuk menentukan siapa pemenangnya.

Juara pertama pengumpulan sampah terbanyak diraih oleh tim istri Bhayangkari PJU Polres Kebumen. Selanjutnya untuk juara dua diraih oleh tim istri Bhayangkari Pengurus Cabang Kebumen dan terakhir diraih oleh Siswa Latja SPN Polda Jateng.(*)

Powered by Blogger.