Ingin Ikut Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen? Ini Syaratnya


Ingin Ikut Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen? Ini Syaratnya

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pendaftaran peserta Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen 2019 akan dibuka mulai 14 Februari hingga 21 Maret 2019.

Syarat untuk mengikuti ajang ini calon peserta harus ber-KTP dan berdomisili di Kebumen. Kemudian, berusia minimal 16 tahun dan maksimal 24 tahun per 27 April 2019.  Selanjutnya, tinggi badan minimal 165 cm untuk laki-laki dan 155 cm untuk perempuan.

Adapun persyaratan administrasi yang dilampirkan saat mendaftar, yakni fotokopi KTP, surat keterangan domisili dari desa. Kemudian, surat izin orang tua, surat rekomendasi sekolah atau perguruan tinggi (jika masih pelajar atau mahasiswa).

Selanjutnya, pas foto ukuran 3x4 berwarna 2 lembar, foto close up setengah badan dan seluruh badan ukuran 3R sebanyak 2 lembar, mengisi formulir biodata peserta. Bagi yang memiliki melampirkan fotokopi piagam prestasi.

BACA JUGA:
Yuk Ikutan! Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen 2019 Segera Digelar

Kabid Pemasaran Pariwisata Disporawisata Kebumen, Unggul Winarti, menjelaskan malam grand final ajang ini akan digelar pada  27 April 2019 mendatang di Alun-alun Kebumen.

Selain pendaftaran, kata Unggul, para peserta juga akan mengikuti beberapa tahapan seperti technical meeting, tes tulis dan wawancara pada 24 Maret 2019.

"Bagi peserta yang lolos akan mengikuti karantina di Desa Wisata pada 13-14 April. Kemudian, karantina final pada 24-25 April. Tapi sebelumnya akan mengikuti pembekalan pada 6 April," terang Unggul.(*)
Powered by Blogger.