Jalan Karangsambung-Sadang Rawan Longsor di Kedung Bacin

www.inikebumen.net KEBUMEN - Hujan yang beberapa hari sebelumnya mengguyur wilayah Kabupaten Kebumen dan curah hujan yang diperkirakan masih tinggi beberapa hari ke depan patut diwaspadai.

Jalan Karangsambung-Sadang Rawan Longsor di Kedung Bacin
Add captionKondisi jalan yang tergerus longsor.
Di kawasan tertentu, derasnya hujan berpotensi menimbulkan bencana tanah longsor. Seperti yang terjadi pada jalan Karangsambung-Sadang di daerah Kedung Bacin.

Menurut staf Lazismu Kebumen Nurnakhudin, yang sering menempuh perjalanan Kebumen-Sadang, kondisi jalan di Kedung Bacin mengkhawatirkan, karena tanah di pinggiran jalan rawan longsor.

Pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kebumen juga sudah memasang papan peringatan akan bahaya jembatan/gorong-gorong/jalan longsor/ambles. "Papan itu dipasang di tepi jalan salah satu belokan yang rawan longsor," ujar Nurnakhudin.

Namun menurut Nurnakhudin, papan peringatan saja tentu tidak cukup. Harus ada langkah antisipasi, sebelum tanah longsor sampai menggerus badan jalan.

"Saya sering menempuh perjalanan Kebumen-Sadang, jadi tahu lalu lintas Karangsambung-Sadang cukup lumayan setiap harinya," terangnya.

Untuk itu Nurnakhudin berharap DPU Kabupaten Kebumen memprioritaskan langkah antisipasi tersebut.(*)

Powered by Blogger.