Jelang Pelantikan, 24 Siswa SPN Polda Jateng "Magang" di Polres Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 24 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng mengikuti latihan kerja di Polres Kebumen, Mereka mulai "magang" sebelum menjadi polisi, Kamis, 14 Februari 2019.

Jelang Pelantikan, 24 Siswa SPN Polda Jateng "Magang" di Polres Kebumen
Siswa SPN Polda Jateng belajar melayani masyarakat di Polres Kebumen, Kamis, 14 Februari 2019.
Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno, menjelasakan Latihan Kerja (Latja) merupakan rangkaian pendidikan para siswa dalam menempuh pendidikan Kepolisian.

"Jadi ilmu teori yang didapatkan di SPN Polda Jateng, diaplikasikan di Polres Kebumen," terang Suparno.

Menurut Suparno, mereka akan mengikuti Latja di Polres Kebumen selama sembilan hari. Ilmu yang sudah diajarkan di SPN langsung diaplikasikan di satuan fungsi, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Sabhara maupun Sat Lantas

"Setiap harinya, para siswa harus membuat laporan tentang kegiatannya pada hari itu untuk dilaporkan kepada Instruktur dari Polres Kebumen," ujarnya.

Ia menambahkan, Latja dilaksanakan di Polres-Polres di wilayah eks Karesidenan Kedu, Surakarta dan Banyumas. Latja ini akan berakhir pada 23 Februari 2019 mendatang. Setelah itu mereka akan kembali ke SPN Polda Jateng melanjutkan pendidikan.

Untuk tahun ini, lanjutnya, SPN Polda Jateng mendidik 320 Siswa. Para Siswa menempuh pendidikan selama 7 bulan. 320 Siswa tersebut akan dilantik dari Siswa menjadi polisi aktif berpangkat Bripda pada 4 Maret 2019.(*)

Powered by Blogger.