Header Ads

Jelang Pemilu Serentak, Polres Kebumen Jajal Senjata Baru Buatan Kroasia


Jelang Pemilu Serentak, Polres Kebumen Jajal Senjata Baru Buatan Kroasia

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen menggelar latihan menembak di lapangan tembak batu cadas Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen, Selasa pagi, 12 Februari 2019.

Senjata yang diujicoba yakni senjata api genggam jenis HS buatan Kroasia, yang belum lama ini diterima Polres Kebumen. Senjata api tersebut akan digunakan dalam penugasan sehari-hari oleh personil Polres Kebumen, khususnya untuk mendukung pengamanan Pemilu mendatang.

Latihan yang dipimpin langsung Wakapolres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko, diikuti oleh para pejabat utama Polres Kebumen, para Kanit Sabhara Polsek beserta anggotanya.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan ketrampilan anggota dalam menggunakan senjata api, mendukung Pemilu yang semakin dekat," ujar Prayuda Widiatmoko.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut merupakan latihan rutin. "Pada kesempatan ini kita kenalkan juga kepada anggota tentang senjata api dinas yang baru dimiliki Polres Kebumen," jelasnya.

Menurutnya, latihan menembak digelar selama sehari penuh. Hasil atau poin menembak bisa langsung dilihat personil pada hari itu.

"Hasil dari latihan tadi, lumayan. Ada beberapa yang mencapai nilai yang tinggi. Secara keseluruhan hasilnya memuaskan," jelas AKP Krida Risanto, selaku isntruktur dalam latihan menembak yang digelar oleh Urlat (Urusan Latihan) Polres Kebumen.(*)
Powered by Blogger.