Pemkab Kebumen Kucurkan Rp 3,065 Miliar untuk Dana Hibah Tempat Hibah - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pemkab Kebumen Kucurkan Rp 3,065 Miliar untuk Dana Hibah Tempat Hibah

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 169 tempat ibadah akan menerima bantuan dana hibah dari Pemkab Kebumen. Dana hibah akan diberikan mencapai Rp 3,065 miliar yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2019. 

Pemkab Kebumen Kucurkan Rp 3,065 Miliar untuk Dana Hibah Tempat Hibah
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, secara simbolis menyerahkan bantuan dan hibah untuk tempat ibadah.
Adapun tempat ibadah yang akan menerima bantuan tersebut, yakni 3 gereja masing-masing Rp 25 juta, 3 Madrasah Diniyah (Madin) masing-masing Rp 10 juta.

Kemudian, 62 masjid masing-masing Rp 25 juta, 80 musholla masing-masing Rp 10 juta,9 pondok pesantren masing-masing Rp 25 juta. Selanjutnya, 11 TPQ masing-masing Rp 10 juta, dan MUI Rp 50 juta.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, mengatakan pemberian dana hibah untuk tempat ibadah dimaksudkan sebagai upaya untuk mengoptimalkan peran tempat ibadah dalam mendukung pembangunan keagamaan.

"Saya berharap, tempat ibadah, TPQ/Madin difungsikan secara baik. Masjid dan tempat ibadah lainnya merupakan tempat yang strategis untuk membina dan menggerakkan potensi umat dalam mewujudkan SDM yang tangguh dan berkualitas," ujar Bupati saat membuka sosialisasi pencairan hibah untuk lembaga keagamaan tahun 2019 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu, 27 Februari 2019.

Menurutnya, membangun tempat ibadah harus dengan kualitas perencanaan fisik dan manajerial yang profesional. Setiap tahap pelaksanaan pembangunannya harus terencana, terlaksana, serta termonitor dengan baik dan benar.

"Selain itu, harus dapat dipertanggungjawabkan. Artinya, secara administrasi harus sesuai dengan aturan serta ketentuan yang berlaku," tandasnya.

Hadir pada pembukaan sosialisasi itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Imam Tobroni, dan Kabag Kesra Setda Kebumen Wahib Tamam.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>