Pererat Toleransi Beragama, Polisi Kebumen Bersih-bersih Gereja di Sruweng

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sejumlah angota polisi dari Sat Binmas Polres Kebumen menggelar kegiatan bakti sosial membersihkan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Menara Kasih Sruweng.

Pererat Toleransi Beragama, Polisi Kebumen Bersih-bersih Gereja di Sruweng
Polisi mengecat papan nama Gereja Kristen Jawa Menara Kasih di Sruweng, Kamis, 28 Februari 2019.
Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Yusuf, bersama dengan Polsek Sruweng dan TNI, kerja bakti itu digelar Kamis pagi, 28 Februari 2019.

Mereka terlihat kompak tanpa memandang agama, membersihkan dan mengecat gereja tersebut dengan cekatan. Selanjutnya, selokan yang ada di depan gereja dibersihkan sampah-sampahnya yang menyumbat.

"Kegiatan itu adalah kegiatan memakmurkan rumah ibadah yang merupakan trobosan Polres Kebumen," terang Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno.

Menurutnya, toleransi beragama sangat penting sekali. Keberagaman jangan sampai menimbulkan perpecahan.

"Dengan kegiatan ini kami berharap kebumen selalu Kondusif serta dapat lebih menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama dengan kegiatan yang kita contohkan kepada masyarakat," ujar Suparno.

Pada kesempatan itu Polres Kebumen juga memberikan bantuan berupa cat, karpet dan Al Kitab. Bantuan langsung diterima oleh Pendeta Dadang Andi Sasanto dan Jamaah GKJ.

Sebelumnya, Sat Binmas Polres Kebumen juga menggelar kerja bakti membersihkan  Masjid Al Mukaromah, Kelurahan Panjer Kecamatan Kebumen.(*)
Powered by Blogger.