Peringati HPN, Gus Yazid Minta Wartawan di Kebumen Sebarkan Berita Haq

www.inikebumen.net KEBUMEN - Maraknya berita bohong (hoaks) di sosial media sudah sangat meresahkan. Oleh karenya, wartawan di Kebumen diminta ikut terlibat aktif dalam menangkis kabar-kabar tidak benar tersebut.

Peringati HPN, Gus Yazid Minta Wartawan di Kebumen Sebarkan Berita Haq
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyampaikan sambutannya pada malam tasyakuran Hari Pers Nasional di Pendopo Rumdin Kebumen, Jumat malam, 8 Februari 2019.
Hal itu dikatakan Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, pada malam tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Jumat malam, 9 Februari 2019.

"Sebagai insan pers, saya harap para wartawan di Kebumen ikut membantu agar berita bohong hoaks dapat dikurangi," ujar Yazid Mahfudz, dalam sambutannya.

Menurutnya, insan pers harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa membedakan antara berita hoaks dan berita haq. "Yang dimaksud dengan berita haq adalah berita yang benar. Ini penting sebagai bagian dari memerangi berita hoaks," tegasnya.

Disisi lain, Bupati menyampaikan penghargaan kepada para wartawan atas dukungan, kerjasama dan sinergitas kalangan pers terhadap kinerja Pemkab Kebumen. Ia berharap, kiprah poositif tersebut dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang.

"Apalagi tantangan kita ke depan tidak ringan. Masih banyak yang harus kita lakukan. Namun, ini tidak membuat kita surut semangat. Justru membangun kesadaran bersama. Untuk menyatukan hati, tekad dan usaha, membangun dan memajukan daerah," kata dia.

Hadir pada acara tersebut, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Wakil Ketua DPRD Kebumen Miftahul Ulum, Sekda Ahmad Ujang Sugiono. Para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen, serta sejumlah wartawan yang bertugas di Kebumen.

Pada kesempatan itu juga diisi tausiyah dan doa bersama untuk mendoakan para wartawan Kebumen yang telah meninggal dunia. Tausiyah dan doa bersama dipimpin oleh Ketua PCNU Kebumen Mohammad Dawamudin Masdar.

Sedangkan, malam tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Yazid Mahfudz dan diserahkan kepada wartawan senior Kebumen Nanang W Hartono.(*)

Powered by Blogger.