PO Budiman Terbakar di Kutowinangun, Semua Penumpang Selamat

www.inikebumen.net KEBUMEN - Bus PO Budiman Nopol Z-7761-AC ludes terbakar di Jalan Raya Kutowinangun Desa Kaliputih, Kecamatan Kutowinangun, Senin dini hari, 4 Februari 2019 sekitar pukul 02.45 WIB. Bus tersebut terbakar karena diduga mengalami korsleting listrik.
PO Budiman Terbakar di Kutowinangun, Semua Penumpang Selamat
Bus PO Budiman Nopol Z-7761-AC ludes terbakar di Jalan Raya Kutowinangun Desa Kaliputih, Kecamatan Kutowinangun.
Beruntung, saat kejadian seluruh penumpang dapat menyelamatkan diri dengan keluar dari Bus, saat bus mulai mengeluarkan kepulan asap putih. Termasuk sopir bus, Didik (41) warga Tasikmalaya, Jawa Barat dan kondekturnya juga dilaporkan selamat dalam peristiwa itu.

"Pada saat kejadian personil Polsek yang hadir membantu para penumpang menyelamatkan barang bawaannya. Namun, bus tidak bisa diselamatkan," terang Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno.

Menurutnya, kejadian bermula saat bus tiba-tiba mati lampu dan berhenti. Saat dilakukan pengecekan, pada mesin AC mengeluarkan asap putih yang diikuti percikan api.

Sebelum api mulai membesar, baik sopir maupun Kondektur telah berusaha memadamkan dengan menggunakan alat pemadam kebakaran namun tidak berhasil.

Melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, Kapolres menghimbau kepada seluruh sopir untuk mengecek kembali tentang kendaraannya sebelum digunakan. Dengan pengecekan itu, diharapkan part yang rusak bisa segera diperbaiki dan tidak terjadi kebakaran seperti hal tersebut.(*)

Powered by Blogger.