Polres Kebumen Rehab Musholla yang Atapnya Nyaris Ambruk di Adimulyo



www.inikebumen.net ADIMULYO - Polres Kebumen memperbaiki sebuah Musholla di Desa Candiwulan, Kecamatan Adimulyo, yang kondisinya sangat memprihatinkan. Renovasi mulai dikerjakan pagi tadi, Senin, 18 Februari 2019.

Musholla Al Iman di desa setempat direnovasi setelah  salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Adimulyo, Bripka Andi Haryono, menyambangi kediaman Kiai Wasilatudin (52), yang berdekatan dengan musholla tersebut.

Andi Haryono, kemudian mengambil gambar kondisi musholla dan melaporkannya kepada Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede. Mendapat laporan, Kapolres memerintahkan jajarannya untuk merenovasi tempat ibadah  yang jauh dari kata layak.

Kapolres Kebumen melalui Kasat Binmas  AKP Yusuf, mengungkapkan sehari-hari musholla berukuran 5x5 meter itu digunakan untuk ibadah sholat lima waktu. Selain juga digunakan untuk mengaji anak-anak desa setempat.

"Atapnya yang mulai keropos dimakan rayap kayu, bisa saja ambrol sewaktu-waktu karena tidak kuat menopang genteng tanah lihat. Ini sangat berbahaya saat jamaah melakukan ibadah," terangnya bersama Kasubbag Humas AKP Suparno dan Kapolsek Adimulyo Iptu Tugiman.

Ia menjelaskan, pihaknya  melakukan pembongkaran bagian atap bersama warga, personel Sat Binmas dan Polsek Adimulyo.

"Bedah Musholla ini adalah gagasan Kapolres Kebumen, untuk memakmurkan rumah ibadah di wilayah Kebumen," imbuhnya.

Kepala Desa Candiwulan Jufri Saebani, menyambut baik program Kapolres Kebumen itu. Sebab,  kegiatan tersebut akan sangat membantu warga setempat.

"Ini sangat bermanfaat sekali bagi warga kami. Karena anak-anak di sekitar Musholla, setiap sore mengaji di Musholla Al Amin ini," kata Jufri Saebani.(*)
Powered by Blogger.