Resmi Jabat Bupati Kebumen, Gus Yazid Diminta Melakukan Reformasi Birokrasi Secara Total

www.inikebumen.net SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meminta Bupati Kebumen Yazid Mahfudz yang baru saja dilantik untuk melakukan reformasi birokrasi total di lingkungan Pemkab Kebumen.
Resmi Jabat Bupati Kebumen, Gus Yazid Diminta Melakukan Reformasi Total
Yazid Mahfudz, menandatangani berita acara pelantikan dirinya sebagai Bupati Kebumen, di Semarang, pagi ini.
Permintaan itu disampaikan usai melantik Yazid Mahfudz sebagai Bupati Kebumen sisa masa jabatan 2016-2021 di Gedung Gradhika Bhakti Praja Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah di Semarang, Jumat pagi, 1 Februari 2019.

"Saya minta lakukan reformasi birokrasi total, rombak sistem 180 derajat. Ini tidak boleh ditawar. Kalau bingung telpon saya. Ini demi kejujuran, pengabdian dan integritas," tegasnya.

Gubernur juga meminta Yazid Mahfudz, memerintahkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kebumen untuk mewajibkan mengisi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaran Negara (LHKPN). Ganjar meminta seluruh ASN wajib mengisi LHKPN, mulai dari pejabat eselon 2 hingga staf.

"Perintahkan ini, satu minggu harus selesai dan ini tidak bisa ditawar," pintanya.

Selain itu, Bupati Kebumen yang baru juga diminta melakukan mitigasi korupsi. Diantaranya, harus memastikan tidak ada jual beli jabatan di jajaran Pemkab Kebumen.

"Jangan ada lagi uang taplak, uang meja, uang kopi. Itu semuanya jadul, itu ndesa," ujar Ganjar.

Disisi lain, Ganjar meminta Bupati dan tim untuk meneliti kembali anggaran yang ada di APBD. Bupati harus bisa memastikan efisiansi anggaran. "Bedah anggaran diteliti lagi. Dan itu bisa dikembalikan lagi ke PNS dalam bentuk tamsil," imbuhnya.

Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, resmi dilantik dan diambilsumpahnya sebagai Bupati Kebumen sisa masa jabatan 2016-2021. Yazid Mahfudz dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah di Semarang, Jumat pagi, 1 Februari 2019 pukul 09.00 WIB.

Hadir menyaksikan pelantikan tersebut, Pimpinan DPRD Kebumen, Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugino, serta pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu, Zuhroh Yazid Mahfudz, juga dilantik sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Kebumen dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kebumen sisa masa bakti 2016-2021. Zuhroh Yazid Mahfudz, dilantik oleh Ny Atiqoh Ganjar Pranowo, yang juga istri dari Gubernur Ganjar Pranowo.(*)

Powered by Blogger.