Sambut Hari Pers Nasional, PWI Kebumen Safari Ziarah ke Makam Tokoh Pers - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Sambut Hari Pers Nasional, PWI Kebumen Safari Ziarah ke Makam Tokoh Pers

www.inikebumen.net KEBUMEN - Menjelang Hari Pers Nasional (HPN) yang diperigati setiap 9 Februari, sejumlah wartawan yang tergabung dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kebumen melakukan ziarah ke makam wartawan yang telah meninggal dunia. Kegiatan tersebut digelar pada Jumat pagi, 8 Februari 2019.

Sambut Hari Pers Nasional, PWI Kebumen Safari Ziarah ke Makam Tokoh Pers
Rombongan ziarah melakukan doa bersama di makam Goenawan Efendi (mantan wartawan Suara Merdeka) di makam Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan, Jumat pagi.
Sejumlah makam mantan wartawan yang dikunjungi, yakni makam almarhum Moh Sudjangi, wartawan Majalah Bina milik Perhutani, di TPU Desa Kutosari, Kecamatan Kebumen.

Selanjutnya, makam almarhum Goenawan Efendi, mantan wartawan Suara Merdeka, di Makam Sokarini Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan. Kemudian, makam almarhum Muhammad Fuad Hasyim, mantan Redaktur Kebumen Ekspres, di Makam Sijago Desa Adikarso, Kecamatan Kebumen.

Kegiatan ziarah yang dipimpin oleh Ketua PWI Kabupaten Kebumen Bagus Sukmawan, juga dihadiri oleh Kabag Humas Setda Kebumen Budhi Suwanto.

Di setiap makam yang diziarhi mereka langsung berdoa dan melakukan tabur bunga. Ziarah tersebut diikuti sejumlah wartawan media cetak, media online serta elektronik. Selain itu juga diikuti oleh Staf Humas Setda Kebumen.

Bagus Sukmawan, mengatakan ziarah tersebut merupakan kegiatan rutin setiap memperingati Hari Pers Nasional.

"Ini sekaligus sebagai bentuk meneladani para tokoh pers di Kebumen," kata pria yang juga wartawan senior Harian Kedaulatan Rakyat ini.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>