Tak Hanya PNS, Bupati Kebumen juga Bakal Wajibkan Kades Laporkan Harta Kekayaan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Tidak hanya PNS di jajaran Pemkab Kebumen, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, juga bakal mewajibkan seluruh kepala desa di Kabupaten Kebumen melaporkan harta kekayaannya lewat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).
Tak Hanya PNS, Bupati Kebumen juga Bakal Wajibkan Kades Laporkan Harta Kekayaan
Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, menyerahkan potongan tumpeng kepada Sekda H Ahmad Ujang Sugono SH, pada acara tasyakuran pelantikan bupati di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.
Hal ini dilakukan menyusul saat ini desa mengelolaan anggaran yang tidak sedikit. Rata-rata setiap desa mengelola anggaran Rp 1 miliar lebih, sehingga perlu pengawasan.

"Kalau selama ini yang wajib baru eselon II. Maka nanti mulai dari pejabat eselon III, eselon IV. Syukur-syukur kepala desa juga membuat LHKPN," ujar Yazid Mahfudz, pada acara Tasyakuran Pelantikan Bupati Kebumen di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Minggu, 3 Februari 2019.

Disisi lain, Yazid Mahfudz, mengaku siap menerima kritik membangun dalam mengemban tugasnya sebagai bupati.

"Saya mohon doa restu dan dukungannya. Silahkan mengkritik saya, silahkan memberikan masukan, secara terbuka saya menerima masukan dari masyarakat. Ini perlu agar Kebumen semakin baik," tegasnya saat memberikan sambutan didampingi istrinya, Zuhroh Yazid Mahfudz.

Gus Yazid (sapaannya) menyampaikan setelah dirinya dilantik sebagai bupati, harus ada akselerasi pembangunan, kemajuan dan peningkatan kesejahteraan.

Untuk mewujudkannya tidak ringan. Karena itu, pihaknya mengajak seluruh elemen di Kabupaten Kebumen, dari jajaran birokrasi, eksekutif, legislatif, penegak hukum, swasta, dunia usaha dan seluruh elemen dan masyarakat untuk bekerjasama.

"Menyatu dalam satu sinergi untuk membawa Kabupaten Kebumen menuju kejayaan dan keberkahan," katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan tekadnya untuk mewujudkan visi “Bersama Menuju Masyarakat Kebumen yang Sejahtera, Unggul, Berdaya, Agamis dan Berkelanjutan” harus terus membara.

"Kuncinya ada pada persatuan, sinergitas dan kerja keras. Kerja besar membangun Kabupaten Kebumen tidak mungkin dilakukan sendiri oleh Bupati ataupun jajaran Pemerintahan yang saya pimpin, tetapi membutuhkan topangan kekuatan kolektif seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen," imbuhnya.

Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono, menegaskan jajaran birokrasi, seluruh aparatur dan elemen akan mendukung penuh kepemimpinan Bupati KH Yazid Mahfudz. Pihaknya juga berjanji akan menyukseskan program–program pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Kebumen.

"Saya mengajak seluruh jajaran Pemkab Kebumen bersama seluruh elemen untuk meneguhkan kebersamaan Bersama Menuju Masyarakat Kebumen yang Sejahtera, Unggul, Berdaya, Agamis dan Berkelanjutan," kata dia.

Wakil Ketua DPRD Kebumen Bagus Setiyawan, bupati tidak bekerja sendirian untuk membangun Kebumen. Semua elemen masyarakat harus saling bahu membahu agar Kebumen bangkit.

"Kecintaan elemen masyarakat terhadap Kebumen tidak ada batasnya. Maka kita buktikan dengan bekerja keras untuk memajukan Kebumen yang kita cintai tanpa batas," tegasnya.

Acara tasyakuran itu dihadiri oleh Pimpinan DPRD Kebumen, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Piliang, Sekda H Ahmad Ujang Sugiono. Seluruh pimpinan OPD, para camat, kepala desa se Kabupaten Kebumen, tokoh masyarakat, tokoh pemuda hingga tokoh agama.

Acara tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Yazid Mahfudz dan diserahkan kepada Sekda Ahmad Ujang Sugiono.(*)
Powered by Blogger.