Header Ads

Wah Asyiknya, Ratusan Anak TK Diajak Main di Polres Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 377 peserta didik Taman Kanak Kanak mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di Polres Kebumen, Senin, 4 Februari 2019. Mereka berasal dari TK Kemala Bhayangkari Cabang Kebumen, TK Gugus Mekar dan TK Gugus Melati.
Wah Asyiknya, Ratusan Anak TK Diajak Main di Polres Kebumen
Anak-anak dari sejumlah TK diajak bermain dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak di Polres Kebumen.
Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-39 Yayasan Kemala Bhayangkari. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ketika diajak bermain oleh para personil Polres Kebumen.

Didampingi oleh para guru dan pendamping, anak-anak juga dikenalkan dengan berbagai kendaraan dinas polisi. Serta melihat lebih dekat polisi saat bertugas di Polres Kebumen.

Anak-anak juga diajari cara menggunakan helm yang benar, mengenali rambu-rambu Lalulintas, serta diberikan sosialisasi tentang bahaya jajan sembarangan.

Dalam rangkaian kegiatan itu juga diberikan kuis. Bagi peserta yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh petugas mendapatkan doorprize.
Door prize yang dibagikan Polres Kebumen yakni helm dan peralatan sekolah.

"Kita ingin mensosialisasikan tugas rutin kita kepada anak-anak usia dini. Kegiatan ini diharapkan, para anak-anak melihat polisi bukan sosok yang ditakuti tapi sosok sahabat bagi anak-anak," terang Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Kebumen Ny Ginting Joise Robert Pardede.(*)
Powered by Blogger.