Diduga Terkena Serangan Jantung, Nelayan Asal Cilacap Meninggal di Perairan Kebumen

Diduga Terkena Serangan Jantung, Nelayan Asal Cilacap Meninggal di Perairan Kebumen
Petugas bersama warga mengevakuasi jenazah korban nelayan yang meninggal dunia saat mencari ikan di selatan Perairan Tanggulangin. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KLIRONG - Seorang nelayan asal Kampung Laut Cilacap meninggal dunia saat mencari ikan di perairan selatan Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong. Nelayan bernama Maja (63) diduga meninggal karena terkena serangan jantung, Sabtu pagi, 30 Maret 2019.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno, peristiwa itu terjadi saat korban pergi melaut bersama dengan dua rekannya, Dedi (39) dan Slamet (39) yang juga warga Kabupaten Cilacap.

"Korban bersama rekannya sesama nelayan meninggalkan dermaga Logending sekitar pukul 04.00 Wib. Pada saat di tengah perjalanan, korban mengeluh sesak nafas dan terjatuh di kapal hingga tidak sadarkan diri," ujar Suparno.

Melihat keadaan tersebut, kedua rekannya sempat menolong korban dengan cara sebisanya, namun nyawanya tidak tertolong. Selanjutnya, para nelayan tersebut memutuskan untuk menepi dan melaporkan kejadian itu ke Sat Polair Polres Kebumen dan Polsek Ayah.

Dari hasil pengecekan keabsahan yang dilakukan oleh Puskesmas Kecamatan Ayah, kuat dugaan korban terkena serangan jantung.

"Korban telah diserahkan ke pihak keluarga di Kabupaten Cilacap. Kurang lebih pukul 11.30 WIB, jenazah sampai di rumah duka. Jenazah diterima oleh keluarga," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.