Gedung Juang Kebumen Dijaga Ketat Polisi 24 Jam

Gedung Juang Kebumen  Dijaga Ketat Polisi
Petugas sibuk melakukan pelipatan suarat suara di Gedung Juang Kebumen.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen menjaga ketat lokasi pelipatan surat suara Pemilu 2019 di Gedung Juang Jalan Indrakila Kebumen. Bahkan pengamannya dilukan selama 24 jam non stop. 

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede bersama dengan Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu melakukan pengecekan personil pengamanan, Selasa pagi, 12 Maret 2019.

"Pengamanan dilakukan sejak surat suara didrop dari percetakan Bogor Jawa Barat hingga sampai pelipatan surat suara di Kebumen, bahkan sampai selesainya rangkaian Pemilu nanti," ujar Robert Pardede.

Pihaknya menempatkan personil di tempat tersebut untuk memisahkan siapa saja yang boleh masuk ke gedung tersebut. "Memang ada beberapa area yang khusus tidak setiap orang bisa masuk ke ruang tersebut," jelasnya.

Untuk pola pengamanan, lanjut dia, Polres Kebumen menempatkan personil di gudang KPU selama 24 jam full. Serta patroli secara rutin untuk memantau keamanan gudang selama proses pelipatan maupun packing.

Selanjutnya dari KPU Kabupaten Kebumen, petugas KPU wajib menggunakan "Id card" saat melakukan packing ataupun pelipatan agar mudah dalam melakukan pemantauan.(*)
Powered by Blogger.