Gus Yazid Minta ASN di Kebumen Jadikan Shalat Sebagai Spirit Pengabdian

Gus Yazid Minta ASN di Kebumen Jadikan Shalat Sebagai Spirit Pengabdian
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, saat memberikan sambutan pada Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW  di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin pagi, 26 Maret 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Kebumen digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin pagi, 26 Maret 2019.

Isra miraj yang menghadirkan pembicara KH Dr Zuhrul Anam, Pengasuh Ponpes At Taujieh, Leler, Banyumas ini dihadiri langsung oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz.

Pengajian yang digelar sederhana itu juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang. Para pejabat, ASN di lingkungan Pemkab Kebumen, serta para pelajar di sekitar Kota Kebumen.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan Peringatan Isra Miraj harus menjadi media pencerahan bagi sikap dan tindakan. Sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari amaliahnya akan terus mengalami peningkatan. Baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

"Termasuk amaliah kita dalam menjalankan tugas, fungsi dan peran sebagai aparatur  Pemerintah. Sesuai  dengan visi untuk mewujudkan Kabupaten Kebumen yang agamis," ujarnya.

Setelah peringatan ini, Bupati berharap para ASN semakin giat shalat berjamaah. Menjadikan shalat sebagai spirit pengabdian. Menjadikan sabar, syukur dan ihlas sebagai ruh dalam menjalankan peran dengan benar, dan menuju ke arah yang benar. 

"Shalat yang tegak akan mengantarkan kita kepada masyarakat yang tertib, teratur, disiplin dan istiqamah. Shalat jamaah juga mengajarkan kekompakan, kebersamaan dan kepatuhan kepada pemimpin serta perdamaian. Ini sejalan dengan reformasi birokrasi yang sedang terus kita jalankan," tegasnya.

Menurutnya, spirit shalat tersebut juga sejalan dengan upaya untuk membangun Kabupaten Kebumen. Meningkatkan kesejahteeraan, mengurangi kemiskinan dan mendorong kemajuan. "Juga komitmen kita untuk terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Agar semakin mudah, murah dan cepat," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.