Gus Yazid Tegaskan Arif Sugiyanto Terpilih Sesuai Konstitusi

Gus Yazid Tegaskan Arif Sugiyanto Terpilih Sesuai Konstitusi
Calon Nomor Urut 1 menang telak dengan meraup 41 suara. Sedangkan, Calon Nomor Urut 2 hanya memperoleh 3 suara.
www.inikebumen.net KEBUMEN - DPRD Kabupaten Kebumen menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pemilihan Wakil Bupati Kebumen sisa masa jabatan 2016-2021 di Ruang Paripurna, Senin siang, 25 Maret 2019.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Agung Prabowo itu dihadiri oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang. Pimpinan partai politik dan tokoh agama, serta tokoh masyarakat. Sedangkan anggota dewan yang hadir sebanyak 47 orang dari 50 anggota yang ada.

Pada Rapat Paripurna itu seluruh anggota DPRD yang hadir melakukan pemungutan suara memilih Wakil Bupati Kebumen untuk sisa masa jabatan 2016-2021. Dua calon wakil bupati yang dipilih, yaitu Nomor Urut 1 Arif Sugiyanto SH dan Nomor Urut 2 Busro.

Setelah dilakukan pemungutan suara, Arif Sugiyanto terpilih menjadi Wakil Bupati untuk mendampingi Bupati Kebumen  Yazid Mahfudz. Arif Sugiyanto menang telak dengan memperoleh 41 suara. Sedangkan, Busro hanya memperoleh 3 suara dan suara tidak sah sebanyak 3 suara.

Bupati Yazid Mahfudz, menyambut baik atas terpilihnya Arif Sugiyanto sebagai Wakil Bupati Kebumen untuk sisa masa jabatan 2016-2021.  

"Proses di DPRD ini telah sesuai dengan konstitusi dalam Pemilihan Wakil Bupati. Proses ini sesuai dengan aturan yang ada," terang Yazid Mahfudz, usai menghadiri acara tersebut.

Ia berharap dengan terisinya posisi Wakil Bupati, sejumlah tupoksi yang selama ini belum optimal segera tertangani. "Tupoksi Wakil Bupati itu kan pengawasan internal, menangani persoalan kemiskinan, masalahan perempuan dan kepemudaan," ujarnya.

Setelah terpilih, DPRD Kebumen akan mengusulkan Arif Sugiyanto agar ditetapkan dilantik sebagai Wakil Bupati Kebumen kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Tengah. Kemudian, pelantikannya akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah.

Sementara itu, Wakil Bupati Terpilih Arif Sugiyanto, menegaskan akan membantu tugas Yazid Mahfudz, yang saat ini sedang bertekad dengan program Kebumen Bangkit.

"Kami mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Kebumen. Kami terbuka untuk menerima saran yang tujuannya untuk membangun Kabupaten Kebumen," tegasnya.(*)
Powered by Blogger.