Header Ads

Hujan Seharian, Siswa Padepokan Setio Budhi Tetap Semangat Bersih-bersih Pantai

Para siswa Padepokan Pencaksilat Setio Budhi tetap semangat bersih-bersih pantai di Pantai Bopong, Puring, Minggu, 17 Maret 2019.
www.inikebumen.net PURING - Dibawah guyuran hujan seharian, siswa-siswa Perkumpulan Padepokan Pencak Silat Setio Budhi mengadakan kegiatan sosial bersih pantai dan latihan bersama di Pantai Bopong, Puring pada Minggu pagi, 17 Maret 2019.

Kegiatan dipimpin langsung Ketua Umum H Rajimin untuk memperingati ulang tahun padepokan yang genap berusia 44 tahun pada 11 Maret 2019.

Dalam sambutannya, H Rajimin mengharapkan agar seluruh unsur padepokan, baik pewaris, dewan pembina dan penasihat, pengurus, pembina dan pelatih, siswa dan alumni lebih mengeratkan tali silaturahim.

"Semua unsur padepokan diharapkan untuk bersatu membangun padepokan yang besar ini, yang telah mencetak puluhan ribu pendekar Setio Budhi se nusantara," kata H Rajimin.

Kepada para siswa yang tetap bersemangat mengikuti kegiatan meski diguyur hujan seharian, H. Rajimin berpesan agar mereka dapat berlatih dengan baik supaya bisa menjadi atlet kebanggaan padepokan dan daerahnya.

Ketua panitia kegiatan Suryadi menjelaskan, bahwa kegiatan dilaksanakan di pantai untuk mengenalkan siswa agar peduli terhadap lingkungan terutama kebersihan.

"Karena tidak bisa dipungkiri, kepedulian masyarakat terhadap sampah terutama di obyek wisata (obwis) pantai masih sangat kurang," ujar Suryadi.

Selanjutnya Suryadi berharap, agar dengan kegiatan bersih-bersih, obwis di Kebumen semakin nyaman dan diminati oleh warga luar daerah.

Sementara selaku sekretaris padepokan, Nugroho Trisno Yuwono melaporkan bahwa kegiatan diikuti oleh ratusan anggota dari berbagai ranting yang ada di Kebumen dan cabang Purworejo.(*)
Powered by Blogger.