Investor Asal AS Tertarik Berinvestasi di Kebumen

Investor Asal AS Tertarik Berinvestasi di Kebumen
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyerahkan cinderamata kepada perwakilan Investor Amerika Serikat dari Stern Resources (SR Group) di Jakarta
www.inikebumen.net JAKARTA - Investor Amerika Serikat dari Stern Resources (SR Group) yang bermarkas di New York, menyampaikan ketertarikannya untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Kebumen. Jika terwujud, maka akan menjadi Penanaman Modal Asing (PMA) pertama di Kabupaten Kebumen.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, bertemu langsung dengan perwakilan investor tersebut di Jakarta, Rabu malam, 13 Maret 2019.

Ikut hadir pada pertemuan itu, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Kepala BAP3DA Pudji Rahaju, Kepala DPMPTSP Slamet Mustolkhah, Asisten Sekda Nugroho Tri Waluyo, serta Kepala Disporawisata Azam Fatoni.

"Ini baru pertemuan awal. Insya Allah untuk membahas investasi lebih lanjut dengan mereka akan berkunjung ke Kebumen dalam waktu dekat," ujar Bupati Yazid Mahfudz, Kamis, 14 Maret 2019.

Menurutnya, investor tersebut sudah menanamkan investasinya di Wonogiri. Setelah mendapat paparan dari Bupati terkait berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Kebumen, investor asal Paman Sam itu berencana akan  segera menjadwalkan kunjungannya ke Kebumen.

"Ada beberapa potensi yang menjadi daya tarik mereka. Seperti pengembangan sapi PO, gula semut, kawasan industri. Termasuk Geopark Karangsambung Karangbolong," terangnya.

Bupati menegaskan, jika nantinya investor tersebut jadi menanamkan modalnya di Kabupaten Kebumen semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat. Sehingga nantinya akan dapat mengurangi angka kemiskinan.

"Saya berkomitmen untuk mencarikan pekerjaan untuk warga Kabupaten Kebumen. Sehingga tenaga kerja terserap dan angka kemiskinan akan berkurang," tegasnya.(*)
Powered by Blogger.