Jelang Pemilu, Bupati Kebumen Minta ASN Netral

Jelang Pemilu, Bupati Kebumen Minta ASN Netral
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, melayani wawancara dengan para wartawan usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu di Alun Alun Kebumen, Jumat, 22 Maret 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Kebumen menjaga netralitas pada gelaran Pemilu 2019. Meski netral, ASN tetap diminta menggunakan hak pilihnya bagi yang memiliki hak pilih.

Hal itu ditegaskan Yazid Mahfudz,   pada apel gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Alun-alun Kebumen, Jumat, 22 Maret 2019 lalu.

 “Saya berharap kepada TNI Polri dan ASN untuk menjaga netralitas dalam Pemilu, dan saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Kebumen untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik," pintanya.

Bupati juga meminta semua pihak menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Kabupaten Kebumen.  "Kami berkomitmen bersama Dandim dan Kapolres beserta jajaran Forkopimda untuk menjaga pemilu di Kabupaten Kebumen berjalan damai dan sejuk,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede dan Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang menjadi Komandan Apel bersama  dalam apel tersebut.

Dalam kesempatan itu, Dandim Kebumen berkesempatan membacakan amanat kepada para peserta apel, dari Menko Polhukam Wiranto.

Robert Pardede mengatakan sejauh ini tahapan  Pemilu di Kabupaten Kebumen masih berjalan Kondusif.

Menurutnya ada beberapa TPS rawan di Kebumen. Namun rawan yang dimaksud adalah, TPS yang letaknya jauh serta rawan bencana alam.

"Kita tempatkan dua personel Polri untuk mengamankan 14 TPS. Karena di Kebumen tidak ada TPS yang rawan gangguan keamanan. Kalaupun ada, rawan di sini maksudnya, rawan dari segi lokasi saja. Nanti ada penambahan waktu pengamanan di TPS nya. Hal ini terkait pergeseran kotak suara karena letaknya jauh," ujarnya.

Lebih jauh, dia  mengatakan akan ada bantuan kendali operasi (BKO) dari satuan atas (Polda Jateng) yang akan ikut memback-up pengamanan di Kebumen.

"Nanti untuk personel Polres akan tersebar di TPS. Selanjutnya untuk personel BKO dari Polda akan kita standby kan di Polsek-Polsek," pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.