Kembali Rotasi Pejabat, Bupati Kebumen Tegaskan Sesuai Rekomendasi KASN

Kembali Rotasi Pejabat, Bupati Kebumen Tegaskan Sesuai Rekomendasi KASN
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, melantik dan mengambil sumpah pejabat di Pendopo Rumdin Bupati, Senin sore.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, kembali merotasi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Pendopo Rumdin Bupati, Senin sore, 18 Maret 2019.

Pejabat yang dilantik untuk menduduki jabatan baru terdiri 3 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II), 13 pejabat eselon IV, guru ahli utama, 1 Kepala SD dan 1 Kepala Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Kebumen

Adapun pejabat eselon II yang dirotasi, yakni Frans Haidar, dilantik sebagai Kepala Dispermades P3A. Frans Haidar sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Posisi Frans Haidar, digantikan oleh Maskhemi, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan. Sedangkan, Kepala Dinas Perhubungan diisi oleh RAI Ageng Sulistyo Handoko, yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati.

"Rotasi dan mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama ini adalah untuk mengisi kekosongan pejabat. Karena pejabat lama memasuki masa pensiun dan guna optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Kebumen," tegas Bupati Yazid Mahfudz, dalam sambutannya.

Bupati menegaskan, rotasi dan mutasi pejabat tidak semata-mata didasarkan pada kewenangannya sebagai bupati. Tetapi juga memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, kompetensi, integritas, dan aspek manajemen sumber daya manusia.

"Rotasi dan mutasi pejabat ini didasarkan pada kebutuhan untuk menjawab tantangan yang hadapi Pemkab Kebumen," ujarnya.

Selain itu, lanjut Bupati, totasi pejabat pimpinan tinggi pratama ini telah melalui tahapan uji kompetensi dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Disisi lain, Bupati berharap para pejabat yang dilantik langsung bekerja cepat. Apalagi saat ini sudah hampir melewati triwulan I, dengan agenda-agenda strategis yang sudah direncanakan oleh OPD juga sudah menunggu untuk segera dilaksanakan.

"Semoga dengan adanya pejabat-pejabat baru yang hari ini dilantik, dapat membawa suasana baru, semangat baru dan peningkatan kinerja di jajaran Pemerintah Kabupaten Kebumen," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.