Header Ads

Kenalkan Pakaian Daerah, Harpi Melati Bakal Gelar Lomba Busana Adat Khas Kebumen

Kenalkan Pakaian Daerah, Harpi Melati Bakal Gelar Lomba Busana Adat Khas Kebumen
Pakaian adat khas Kabupaten Kebumen untuk perempuan
 www.inikebumen.net KEBUMEN - DPC Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) Melati Kebumen bakal menggelar lomba pakaian adat khas Kebumen. Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Harpi tersebut akan dipusatkan di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, pada 9 April 2019 mendatang.

"Selain untuk memeriahkan HUT Harpi, lomba tersebut juga sekaligus untuk menyosialisasikan pakaian adat khas Kebumen," Ketua Panitia HUT Harpi Melati Kebumen, Siti Akromah.

Apalagi, pakaian adat tersebut telah ditetapkan secara resmi melalui Peraturan Bupati Kebumen Nomor 35 Tahun 2017 tentang pakaian adat khas Kabupaten Kebumen.

"Lomba ini diperuntukkan bagi dinas atau instansi yang ada di Kabupaten Kebumen," imbuhnya.

Kenalkan Pakaian Daerah, Harpi Melati Bakal Gelar Lomba Pakaian Adat Khas Kebumen
Pakaian adat khas Kabupaten Kebumen untuk laki-laki
 Ketua DPC Harpi Melati Kebumen Yuli Faqih, menambahkan kegiatan tersebut sebagai wujud Harpi Melati peduli terhadap pelestarian budaya.

Pihaknya berharap, dengan digelarnya lomba itu ke depannya pakaian adat khas Kebumen ditetapkakn menjadi salah satu pakaian yang dikenakan pada salah satu hari kerja.

Untuk mendapat dukungan Pemkab Kebumen terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut, pihaknya telah melakukan audiensi dengan Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, pada Selasa, 19 Maret 2019 lalu di Rumah Dinas. Saat audiensi, Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Moh Amirudin.(*)

Powered by Blogger.