Kirim 269 Atet di POPDA Jateng, Gus Yazid Minta Bawa Nama Baik Kebumen

Kirim 269 Atet di POPDA Jateng, Gus Yazid Minta Atlet Bawa Nama Baik Kebumen
Para atlet saat dilepas untuk mengikuti POPDA Jateng
www.inikebumen.net KEBUMEN - Kabupaten Kebumen mengirimkan 269 atlet untuk mengikuti ajang Pekan Olah Raga Pelajar (POPDA) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019. Para atlet Kebumen ini akan mengikuti 14 cabang olah raga.

Yaitu, atletik, bola voli, judo, karate, basket, bulutangkis, panahan, pencak silat, renang, senam, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan dan tenis meja.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disporawisata Kebumen, Rumadi, menjelaskan jumlah atlet asal Kabupaten Kebumen yang dikirimkan pada ajang POPDA SMP/MTs Jateng tahun ini sebanyak 77 orang. POPDA SMP/MTs digelar pada 18-21 Maret 2019 di Semarang.

Kemudian, atlet POPDA SMA/SMK/MA Jateng sebanyak 100 orang. POPDA ini digelar pada 22-25 April 2019. Sedangkan, POPDA SD/MI Jateng digelar pada 17-20 Juni 2019 dengan jumlat atlet yang dikirimkan sebanyak 92 anak.

Para atlet itu diberangkatkan menuju Semarang menggunakan mikrobus. Seluruh akomodasi mereka ditanggung penuh oleh Pemkab Kebumen, mulai dari penginapan, transportasi hingga konsumsi selama POPDA.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, melepas Kontingen Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) SMP/MTS Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019. Pelepasan kontingen asal Kebumen itu dilakukan di Pendopo Rumdin Bupati, Senin pagi, 18 Maret 2019.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Kejari Kebumen Erry Pudyanto Marwantono, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Azam Fatoni, dan Ketua KONI Kabupaten Kebumen Sri Hartanto.

Dalam pengarahannya, Bupati Yazid Mahfudz, meminta para atlet bertanding dengan penuh semangat, pantang menyerah, jaga kekompakan dan kebersamaan tim. Selain itu juga junjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah kesiapan mental dan kesehatan yang prima, serta didukung dengan kebesaran jiwa," ujarnya.

Ia berharap, para atlet akan mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Kebumen. "Dipundak para atlet harapan seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen disandarkan. Karena itu, persembahkan yang terbaik," pintanya.(*)
Powered by Blogger.