Libatkan Ratusan Warga, KPU Kebumen Mulai Lipat Surat Suara Pemilu

www.inikebumen.net KEBUMEN - Ratusan warga dilibatkan dalam sortir dan pelipatan surat suara DPR RI untuk Pemilu 17 April mendatang. Sortir dan pelipatan dipusatkan di Gedung Juang Jalan Indrakila Kebumen mulai Jumat pagi, 8 Maret 2019.

Libatkan Ratusan Warga, KPU Kebumen Mulai Lipat Surat Suara Pemilu
Surat suara untuk DPR RI pada Pemilu 17 April 2019 mendatang mulai disortit dan dilipat di Gedung Juang Kebumen, Jumat, 8 Maret 2019.
Ketua KPU Kebumen, Yulianto, menjelaskan tenaga yang dilibatkan pada kegiatan tersebut dikoordinir oleh masing-masing PPK. Yakni masing-masing kecamatan jumlah tenaga kerja yang dilibatkan antara 15-20 orang.

"Tahap pertama ini untuk 16 kecamatan. Kemudian akan disusul 11 kecamatan pada hari berikutnya secara bergantian," terang Yulianto

Adapun 16 kecamatan pada tahap pertama, yaitu Kebumen, Pejagoan, Alian, Sadang, Karangsambung, Poncowarno. Kutowinangun, Prembun, Padureso, Bonorowo, Mirit, Ambal, Buluspesantren, Klirong, Petanahan, dan Puring.

"Sortir dan pelipatan surat suara tahap pertama untuk surat suara DPR RI Dapil Jateng VII," ucapnya.

Pada hari pertama, pihaknya menargetkan surat suara yang selesai disortir, dilipat dan dipacking sebanyak 460.000 lembar dari 1.094.163 lembar surat suara.

Menurutnya, para pekerja yang dilibatkan sudah dibekali aturan-aturan yang harus dilaksanakan. Mereka harus cermat dan teliti dalam memastikan semua surat suara dalam keadaan baik atau tidak rusak. Saat memasuki ruangan kerja, mereka juga dilarang membawa handphone atau tas.

"Sebelum masuk ataupun keluar diperiksa terlebih dahulu oleh petugas guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan bersama. Dengan demikian pelaksanaan sortir, lipat dan packing surat suara berlangsung aman dan lancar," tegasnya.(*)

Powered by Blogger.