Header Ads

Meriahkan HUT SDM Polri, Polresk Kebumen Gelar Lomba Tarik Tambang

Meriahkan HUT SDM Polri, Polresk Kebumen Gelar Lomba Tarik Tambang
Peserta antusias mengikuti lomba tarik tambang rangkaian HUT ke-68 Sumber Daya Manusia (SDM) Polri tahun 2019. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Kegiatan lomba tarik tambang memeriahkan rangkaian HUT ke-68 Sumber Daya Manusia (SDM) Polri tahun 2019 di lingkungan Polres Kebumen, Selasa, 12 Maret 2019. Pada kesempatan itu juga digelar jalan sehat bersama yang diikuti seluruh polisi dan PNS Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kabag Sumda Kompol Yuliono Haryanto, menjelaskan kegiatan itu dilakukan sekaligus untuk penyegaran menjelang pengamanan Pemilu 2019 yang semakin dekat.Agar seluruh personil di setiap Fungsi tidak merasa jenuh.

"Kita ingin timbul rasa kegembiraan, persaudaraan, karena kita akan menghadapi pengamanan Pemilu," kata Kompol Yuliono Haryanto.

Untuk memeriahkan HUT SDM Polri, selain acara jalan sehat dan tarik tambang, nantinya Bag Sumda Polres Kebumen akan menggelar beberapa rangkaian kegiatan lainnya. Diantaranya, kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan Yatim Piatu.

"Selanjutnya di tanggal 13 Maret, kita akan menggelar tasyakuran bersama di Polres Kebumen," ujarnya.

Sementara itu, Biro SDM merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada di bawah Kapolda. Sedangkan untuk tingkat Polres, Biro SDM bernama Bag Sumda yang dipimpin oleh Kabag Sumda.

Adapun fungsi dari Biro SDM bertugas membina dan melaksanakan fungsi manajemen bidang SDM yang meliputi penyediaan, penggunaan, perawatan, pemisahan, dan penyaluran personel, assessment serta psikologi kepolisian, dan upaya peningkatan kesejahteraan personel di lingkungan Polda.(*)
Powered by Blogger.