Pasang Atap Baja Ringan, Warga Karanganyar ini Gosong Tersengat Aliran Listrik - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pasang Atap Baja Ringan, Warga Karanganyar ini Gosong Tersengat Aliran Listrik

Pasang Atap Baja Ringan, Warga Karanganyar ini Gosong Tersengat Aliran Listrik
Inilah lokasi Arif Gunawan tersengat listrik tegangan tinggi.
www.inikebumen.net KARANGANYAR - Arif Gunawan (25), seorang pekerja proyek warga Desa Candi, Kecamatan Karanganyar, terpaksa dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gombong. Hal itu lantaran Arif tersengat aliran listrik tegangan tinggi. 

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno, menjelaskan peristiwa itu terjadi saat korban sedang memasang atap baja ringan di rumah milik Agus Surip Suroso di Jalan Kesatuan RT 03 RW 01 Kelurahan/Kecamatan Karanganyar, Rabu, 13 Maret 2019 sekitar pukul 13.30 WIB.

"Mungkin korban kurang hati-hati sehingga dia menyenggol kawat listrik tegangan tinggi dan tersengat listrik," jelasnya, Kamis, 14 Maret 2019.

Akibatnya, korban mengalami luka bakar cukup serius di sekujur tubuhnya. Sejumlah saksi yang ada di sekitar lokasi menuturkan, korban terpental hingga beberapa meter dan mengerang kesakitan. Selain itu, kulit korban terlihat gosong dan mengelupas.

Bahkan sejumlah saksi di lokasi kejadian mengatakan, saat Arif menyenggol kawat listrik, listrik di sekitar lokasi langsung padam. Beruntung, Arif Gunawan masih bisa diselamatkan. Warga yang panik menyaksikan korban selanjutnya menghubungi Polsek Karanganyar.

"Setelah mendapat laporan, kita datang ke lokasi kejadian. Kita bawa korban ke Rumah Sakit menggunakan kendaraan mobil patroli Polsek Karanganyar," ujarnya.

Suparno mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat bekerja. Utamakan keselamatan dalam bekerja. "Untuk menghindari kejaran semacam ini," pintanya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>