Pendaftaran Peserta Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen Ditutup 21 Maret 2019

Tahun ini, Pemkab Kebumen kembali menggelar Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Mas dan Mbak Kabupaten Kebumen 2019 masih dibuka. Panitia akan menutupnya pada 21 Maret 2019 mendatang.
Tempat pendaftarannya sendiri di Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kabupaten Kebumen di Jalan Pahlawan Nomor 136 Kebumen

Kabid Pemasaran Pariwisata Disporawisata Kebumen, Unggul Winarti, menjelaskan malam grand final ajang ini akan digelar pada  27 April 2019 mendatang di Alun-alun Kebumen.

Setelah pendaftaran, kata Unggul, para peserta akan mulai mengikuti beberapa tahapan seperti technical meeting, tes tulis dan wawancara pada 24 Maret 2019.

"Bagi peserta yang lolos akan mengikuti karantina di Desa Wisata pada 13-14 April. Kemudian, karantina final pada 24-25 April. Tapi sebelumnya akan mengikuti pembekalan pada 6 April," terang Unggul.

Lebih jauh, Unggul mengatakan, pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata 2019 ini terbuka bagi siapa pun. Ia pun berharap para generasi muda, terutama kepada para pelajar dan mahasiswa untuk ambil bagian dalam pemilihan duta wisata ini.

Untuk itu persiapan harus dilakukan sejak dini, dimana para peserta tidak hanya harus memiliki penampilan terbaik. Namun juga harus disertai dengan wawasan tentang daerah.

Syarat untuk mengikuti ajang ini calon peserta harus ber-KTP dan berdomisili di Kebumen. Kemudian, berusia minimal 16 tahun dan maksimal 24 tahun per 27 April 2019. Tinggi badan minimal 165 cm untuk laki-laki dan 155 cm untuk perempuan.(*)
Powered by Blogger.