Polsek Sadang Singkirkan Batu Besar dengan Mobil Patroli

www.inikebumen.net SADANG - Sebuah batu besar terbawa longsor saat hujan duras mengguyur wilayah Kecamatan Sadang sejak Sabtu malam, 2 Maret 2019. Akibatnya, batu langit itu sempat menutup sebagian badan jalan penghubung Sadang-Karangsambung di Desa Seboro, Kecamatan Sadang.

Polsek Sadang Singkirkan Batu Besar dengan Mobil Patroli
Kapolsek Sadang Iptu Suwarto bersama anggota meyingkirkan batu langit yang jatuh di Desa Seboro, Kecamatan Sadang, Minggu, 3 Maret 2019. (Foto: Humas Polres Kebumen)
Mengetahui itu, Kapolsek Sadang Iptu Suwarto bersama anggota berinisiatif memindahkan batu langit tersebut. Bobotnya yang berat, memaksa polisi menyingkirkan batu menggunakan menggunakan mobil patroli backbone

"Posisinya yang tepat berada di balik tikungan, bisa saja dihantam kendaraan yang melaju tanpa hati-hati. Ini sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas tempat jatuhnya batu langit," kata Kapolsek Sadang Iptu Suwarto.

"Kita coba pindahkan dengan mobil patroli. Kita tarik batu, selanjutnya sebagian personil mendorongnya ke samping," jelasnya.

Usahanya berbuah manis, setelah kurang lebih 30 menit bergelut dengan batu besar, batu tersebut bisa disingkirkan jauh di pinggir jalan.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap waspada saat melintas di sini. Di Sadang rawan terjadi longsor. Semua pengguna jalan harus hati-hati," pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.