Ratusan Warga Urutsewu Ikuti Pengobatan Gratis Kodiklat TNI AD

Ratusan Warga Urutsewu Ikuti Pengobatan Gratis Kodiklat TNI AD
Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, menyalami warga pada kegiatan bakti sosial di Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren.
www.inikebumen.net BULUSPESANTREN - Sedikitnya 650 warga Urutsewu mendapat layanan pengobatan gratis dan sembako gratis pada kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Komando Pembina Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Kodiklat TNI AD).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor Perwakilan Dinas Penelitian dan Pengembangan (Dislitbang) TNI AD di Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Senin, 18 Maret 2019. Warga yang mendapat pelayanan ini berasal dari tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Mirit, Ambal, dan Buluspesantren.

Kegiatan bakti sosial ini digelar atas kerjasama Kodiklat TNI AD bersama Komunitas Indonesia Offroad Federasi (IOF). Yakni IOF Pengcab Kebumen, Purworejo, dan JKOne DIY.

Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, meninjau langsung kegiatan tersebut. Turut mendampingi, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, serta anggota Forkopimda Kabupaten Kebumen.

Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, menegaskan kegiatan bakti sosial itu tidak ada kaitannya dengan kegiatan politik. Tetapi murni kegiatan sosial yang diberikan kepada warga Urut Sewu.

"Ini sebagai wujud terima kasih kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi latihan TNI. Kegiatan baksos seperti ini juga dilakukan di daerah tempat yang dimanfaatkan TNI untuk melakukan latihan oleh prajurit," terang Anto Mukti Putranto.

Kegiatan bakti sosial itu bersamaan dengan latihan menembak Armed senjata Roket Astros di Lapangan Tembak Dislitbang TNI AD Desa Setrojenar.

Menurutnya, latihan rutin yang dilakukan prajurit TNI untuk meningkatkan kesiapan menjaga keamanan negara. Hal ini agar saat akan digunakan oleh para prajurit TNI benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik.

Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut. Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat.

"Pengobatan massal ini sangat dinantikan masyarakat. Sebab adakalanya karena banyaknya kebutuhan dan terbatasnya kemampuan ekonomi belum memeriksakan kesehatan," kata Yazid Mahfudz.(*)
Powered by Blogger.