Sat Binmas Polres Kebumen Renovasi Vihara di Rowokele

Sat Binmas Polres Kebumen Renovasi Vihara di Rowokele
Polisi dan TNI bergotong royong menggelar bakti sosial di Vihara Giri Pura Desa Giyanti, Kecamatan Rowokele.
www.inikebumen.net ROWOKELE - Sat Binmas Polres Kebumen kembali melakukan kegiatan bakti sosial di tempat ibadah. Kali ini,  yang menjadi sasaran rumah ibadah umat Buddha di Vihara Giri Pura Desa Giyanti, Kecamatan Rowokele.

"Saat tim mendatangi Vihara Giri Pura, beberapa plafon gypsum bolong, lisplang mulai rapuh, dan cat tembok sudah kusam. Akhirnya kami memutuskan untuk melakukan renovasi rumah ibadah ini," terang Kasat Binmas Polres Kebumen AKP Yusuf, Sabtu, 30 Maret 2019.

Tanpa memperhatikan latar belakang agama, kata Yusuf, tim renovasi langsung mengerjakan tugasnya sesuai pembagian. Ada yang mengamplas tembok, mengecat tembok, membersihkan lumut yang menempel pada gapura serta ada pula yang memperbaiki plafon yang sudah bolong.

"Kegiatan ini bisa dikategorikan sebagai kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Ini juga sebagai contoh, jika di Kebumen, kami sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama," kata dia.

Tim renovasi terdiri dari personil Sat Binmas, Polsek Rowokele, Koramil Rowokele serta perwakilan petugas Kecamatan Rowokele dan warga sekitar sekitar.

Perwakilan Vihara, Romo Warsono (38) menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Polres Kebumen itu.

"Vihara kami terakhir direnovasi pada tahun 2007. Kami sangat berterimakasih sekali, kami yang berada di wilayah terpencil tetap diperhatian Polres Kebumen," ucapnya.(*)
Powered by Blogger.