Sebelum Terpilih, Arif Sugiyanto Berprofesi sebagai Polisi dan Pengusaha

Sebelum Terpilih, Arif Sugiyanto Berprofesi sebagai Polisi dan Pengusaha
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, foto bersama dengan Wakil Bupati Terpilih Arif Sugiyanto, di Ruang Paripurna DPRD Kebumen.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Arif Sugiyanto (42), telah ditetapkan sebagai Wakil Bupati Kebumen terpilih sisa masa jabatan melalui Rapat Paripurna di Ruang Paripurna, Senin siang, 25 Maret 2019.

Penetapan itu setelah Arif berhasil menang telak pada pemungutan suara oleh seluruh anggota DPRD Kebumen. Yakni dengan perolehan 41 suara, sedangkan lawannya, Busro hanya mendapat 3 suara dan 3 suara dinyatakan tidak sah.

Setelah terpilih, DPRD Kebumen akan mengusulkan Arif Sugiyanto agar segera dilantik sebagai Wakil Bupati Kebumen kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Tengah. Kemudian, pelantikannya akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah.

Wakil Bupati Terpilih Arif Sugiyanto, menegaskan akan membantu tugas Yazid Mahfudz, yang saat ini sedang bertekad dengan program Kebumen Bangkit.

"Kami mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Kebumen. Kami terbuka untuk menerima saran yang tujuannya untuk membangun Kabupaten Kebumen," tegasnya.

Arif Sugiyanto mengatakan siap untuk mengemban tugas sebagai Wakil Bupati Kebumen. Setelah dilakukan pelantikan nanti, dia akan mengisi waktu dua tahun bekerja sama dengan bupati dengan mengutamakan kejujuran. "Keterbatasan anggaran tidak jadi soal, justru menjadi semangat untuk bangkit," ujarnya.

Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz berharap dengan terpilihnya wakil bupati ini pekerjaan yang menjadi tanggung jawab wakil bupati akan terhandel dengan baik. Adapun tupoksi wakil bupati antara lain di bidang pengawasan internal Pemkab Kebumen, kemiskinan,  perempuan dan kepemudaan.

Arif Sugiyanto, lahir di Kebumen pada 10 Juni 1977. Berdasarkan curriculum vitae yang diterima Ini Kebumen, Arif beralamat di
Perum Citra Gran Aversa Park AA 15 No 53 Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat.

Arif yang saat ini juga menjabat sebagai Bendahara 1 PC NU Kebumen mengenyam pendidikan dasar di SD Negeri 6 Panjer. Kemudian, SMP Negeri 3 Kebumen  SMA Negeri Prembun dan STHI Jakarta.

Berdasarkan  riwayat pekerjaan, Arif pernah menjadi anggota polisi dari tahun 1997 sampai 2017. Kemudian, sejak 2017 hingga sekarang menjadi Komisaris PT Bumi Indonesia Properties.

Dia memiliki satu istri bernama Iin Windarti dan telah dikaruniai empat orang anak. Istrinya sendiri juga seorang pengusaha, yakni sebagai Komisaris PT Gada Pratama Samalangu.(*)
Powered by Blogger.