Serunya Memacu Adrenalin di Geo Tubing Dasar Samudera Sadang

Serunya Memacu Adrenalin di Geo Tubing Dasar Samudera Sadang
Wisatawan mencoba adrenalin geo wisata tubing dasar samudera Sadang. (Foto: Istimewa)
www.inikebumen.net SADANG - Untuk menikmati geo tubing, kini warga Kebumen tidak harus jauh-jauh pergi ke luar daerah. Sebab, saat ini wisata yang memacu adrenalin tersebut sudah ada di Sadang.

Geo tubing ini bisa menjadi alternatif wisata yang seru dan mendebarkan untuk mengisi hari libur. Berbeda dengan rafting yang menggunakan perahu, tubing menggunakan ban dalam untuk menyusuri hulu Sungai Lukulo.

Camat Sadang, Wawan Sujaka, menjelaskan destinasi wisata ini diprakarsai oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Putra Dasar Samudera Kecamatan Sadang pada akhir 2018. Dengan melihat potensi alam di wilayah tersebut.

"Geo Wisata Tubing ini sekaligus untuk mendukung Kabupaten Kebumen yang saat ini sudah ditetapkan sebagai Geopak Nasional Karangsambung - Karangbolong," ujar Wawan Sujaka.

Geo Tubing Dasar Samudera ini menyusuri sungai sejauh sekitar 5 kilometer. Dengan start di Desa Sadang wetan, Kecamatan Sadang. Sepanjang menyusuri sungai terpanjang di Kabupaten Kebumen, wisatawan disuguhi pemandangan persawahan, perekebunan, hingga bebatuan purbakala.

"Dalam penyusurannya tim kami juga akan mengenalkan sejarah batuan dasar samudera, yang merupakan cikal bakal terjadinya Pulau Jawa," terangnya.

Geo Tubing Dasar Samudera memberikan sensasi yang seru dengan pemandangan yang asri. Tarif yang ditawarkan pun sangat murah, yakni Rp 55 ribu per orang.

Soal keamanan, Wawan Sujaka, memastikan wisata ini aman. Sebab, wisatwan diwajibkan memakai perlengkapan keamanan. Mulai dari pelindung lutut, siku tangan, helm dan pelampung.(*)
Powered by Blogger.