Tokoh Lintas Agama Hadiri Tabligh Akbar Polres Kebumen

Tokoh Lintas Agama Hadiri Tabligh Akbar Polres Kebumen
Perwakilan Romo Katolik memanjatkan doa pada tabligh akbar dan doa bersama yang diselenggarakank Polres Kebumen.
www.inikebumen.net KEBUMEN -  Satu bulan menjelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, Polres Kebumen menggelar tabligh akbar dan doa bersama di halaman Mapolres setempat, Jumat malam, 15 Maret 2019.

Acara tabligh akbar itu dihadiri oleh Anggota Forkopimda, Ketua MUI Kabupaten Kebumen KH Nursodik, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kebumen Moh Dawamudin. Selain itu juga dihadiri oleh sejumlah tokoh lintas agama di Kabupaten Kebumen.  Seperti Kristen,  Katolik, Hindu, Buddha dan Kong Hu Cu, ikut hadir dan duduk bersama tanpa ada sekat pemisah.

Pada kesempatan itu, para tokoh lintas agama ini secara bergantian memanjatkan doa demi kedamaian dan kelancaran Pemilu mendatang.

"Doa bersama ini agar pelaksanaan Pemilu berjalan aman damai dan sejuk. Serta saling menjaga kerukunan antar umat beragama," ujar Wakapolres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko.

Menurutnya, pesta demokrasi ini seharusnya dapat dijadikan momentum yang baik untuk mempersatukan bangsa dengan dukungan semua pihak, dari tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

Meski mempunyai latar belakang agama yang berbeda, suasana khidmat terlihat dari awal pelaksanaan tabligh akbar hingga usia.

Ketua FKUB Kabupaten Kebumen, Moh Dawamudin,  mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Kebumen. Yakni dengan menyelenggarakan acara yang bernuansa Kebinekaan tersebut.

"Ini merupakan upaya batin. Kalau usaha lahir telah banyak dilakukan, seperti penegakkan hukum dan lainnya. Meminta dia kepada Tuhan Yang Maha Esa, sangat diperlukan sekali," jelas Dawamudin. Acara tersebut menghadirkan penceramah asal Sragen, Agus Budiharto.(*)
Powered by Blogger.