Akhir Pekan ini, Festival Desa Wisata Digelar di Alun-alun Kebumen

Akhir Pekan ini, Festival Desa Wisata Digelar di Alun-alun Kebumen
Ilustrasi
www.inikebumen.net KEBUMEN - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kabupaten Kebumen akan kembali menggelar Festival Desa Wisata. Acara tersebut bakal dipusatkan di Alun-alun Kebumen, 26-28 April 2019.

Kabid Pemasaran Pariwisata Disporawisata Kebumen, Unggul Winarti, menjelaskan pada festival tersebut akan diisi pameran produk wisata, paparan potensi desa wisata hingga apresiasi seni.

"Festival ini untuk memperkenalkan desa wisata dan kelompok sadar wisata di Kabupaten Kebumen serta produk-produknya," ujar Unggul Winarti.

Pada festival itu, masing-masing desa akan menampilkan potensi unggulan. Mulai dari daya tarik wisata, kuliner, produk kerajinan dan kesenian.

Selain itu, lanjut Unggul, juga upaya mendorong daya saing desa wisata dan kelompok sadar wisata. "Intinya untuk mendorong desa wisata dan kelompok sadar wisata untuk saling bermitra dan bersinergi membangun kepariwisataan," kata dia.

Menurutnya, keberadaan desa wisata dan Pokdarwis perlu terus didukung dan dibina. Sehingga dapat berperan lebih efektif dalam  turut menggerakkan partisipasi masyarakat pada kegiatan kepariwisataan di sekitar destinasi pariwisata.

"Pembinaan Desa Wisata dan Pokdarwis  salah satunya adalah dengan pelaksanaan event festival desa wisata dan pokdarwis di Kabupaten Kebumen," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.