Arif Sugiyanto Batal Dilantik Hari ini

Arif Sugiyanto Batal Dilantik Hari ini
Sekretaris Daerah Kebumen, Ahmad Ujang Sugiono
www.inikebumen.net KEBUMEN - Pelantikan Arif Sugiyanto (42) sebagai Wakil Bupati Kebumen, yang rencana akan dilakukan pada hari ini, Jumat, 12 April 2019 ditunda. Penundaan dilakukan mendadak pada Kamis malam, 11 April 2019, sekitar pukul 22.00 WIB.

"Tadi malam Bapak Sekda Provinsi (Jawa Tengah) menyampaikan singkat, bahwa untuk pelantikan Wakil Bupati Kebumen belum dilaksanakan hari ini," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, usai mengikuti Apel Pengawasan Pemilu 2019 di Alun-alun Kebumen, Jumat pagi, 12 April 2019.

Ujang mengaku tidak mengetahui pasti penyebab ditundanya pelantikan terebut. Padahal, pada Kamis kemarin Biro Otonomi Daerah Provinsi Jawa Tengah sudah meminta Pemkab Kebumen dan Wakil Bupati Kebumen terpilih bersiap-siap untuk dilantik Jumat ini.

"Hanya itu saja, saya nggak tau alasannya, hanya diberi tahu belum hari ini," kata dia.

Terkait, SK Wakil Bupati Kebumen, Ujang mengatakan, menurut informasi yang diterima sudah ditanda tangani oleh Menteri Dalam Negeri.

"Saya juga belum tau pelantikannya jadinya kapan. Apakah sebelum Pemilu atau setelah Pemilu, kita menunggu pemberitahuan selanjutnya," imbuhnya.

Sebelumnya, diberitakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan akan melantik Arif Sugiyanto sebagai Wakil Bupati Kebumen. Pelantikan itu rencananya bersamaan dengan pelantikan Bupati Purbalingga dan Wakil Walikota Pekalongan di Semarang.

Namun, pada pukul 22.00 WIB tadi malam rencana pelantikan Wakil Bupati Kebumen ditunda.(*)
Powered by Blogger.